Erick Thohir Ingin IFG Masuk Fortune Global 500

    Suci Sedya Utami - 28 April 2021 15:04 WIB
    Erick Thohir Ingin IFG Masuk Fortune Global 500
    Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: MI/ Pius Erlangga



    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ingin agar Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding asuransi dan penjaminan bisa meningkatkan daya saingnya secara global.

    Erick bahkan ingin agar IFG menjadi perusahaan kelas dunia dan menembus Fortune Global 500, mengikuti jejak perusahaan asuransi asal Tiongkok, Ping An Insurance. Menurut Erick, penguatan tata kelola yang dilakukan Ping An Insurance membuat perusahaan tersebut mendunia.






    "Seperti Ping An Insurance yang masuk dalam jajaran atas Fortune Global 500, bisa maju berkat tata kelola usaha yang profesional, inovasi produk keuangan dan penggunaan teknologi," kata Erick dalam launching IFG Progress, Rabu, 28 April 2021.

    Ia bilang melalui perbaikan tata kelola membuat perusahaan mendapatkan kepercayaan dari konsumen serta adaptif dalam menghadapi digitalisasi dan perubahan perilaku konsumen.

    Oleh karena itu salah satu tujuan pemerintah membentuk IFG holding yakni untuk mentransformasikan BUMN asuransi secara menyeluruh sehingga menjadi lebih kuat, kompeten, dan adaptif serta berdaya saing global.

    "Saya berharap IFG dan sektor jasa keuangan Indonesia secara keseluruhan dapat berinovasi dan bertransformasi seperti Ping An Insurance sehingga bisa menjadi pilar kekuatan ekonomi," jelas Erick.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id