Produsen Bumbu RI Raih Kontrak Penjualan ke Hong Kong USD2 Juta

    Ilham wibowo - 13 November 2020 20:51 WIB
    Produsen Bumbu RI Raih Kontrak Penjualan ke Hong Kong USD2 Juta
    Ilustrasi - - Foto: dok Kementerian Perindustrian
    Jakarta: Salah satu produsen bumbu Indonesia, PT Rodamas Inti International, berhasil meraih kontrak penjualan dengan Fok Hing (HKO Trading Ltd) asal Hong Kong, senilai USD2 juta. Capaian itu diperoleh pada hari ketiga pelaksanaan Trade Expo Indonesia Virtual Event (TEI-VE) 2020.

    “Kami sangat mengapresiasi seluruh perusahaan yang melakukan transaksi melalui program misi pembelian di TEI-VE. Hal itu merupakan bentuk nyata kontribusi mereka terhadap peningkatan ekspor nasional,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kasan melalui keterangan tertulis, Jumat, 13 November 2020.

    Sejauh ini, pameran dagang internasional telah menghasilkan 27 perjanjian pembelian produk Indonesia dari importir di sembilan negara. Sedangkan, capaian transaksi misi pembelian tercatat sebesar USD478 juta.

    "Nilai tersebut terdiri dari transaksi investasi sebesar USD100 juta dari Jepang serta jumlah perdagangan sebesar USD378 juta," ujarnya.

    Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Ditjen PEN Tuti Prahastuti menambahkan pihaknya akan terus berupaya menggenjot ekspor melalui berbagai kegiatan di TEI-VE. Dukungan penuh bakal diberikan untuk setiap misi pembelian yang dilakukan oleh setiap perusahaan.

    “Dengan nilai transaksi yang terus naik setiap harinya, kami harap kegiatan tersebut mampu menjadi pendorong dalam upaya peningkatan ekspor nasional, terutama di masa pandemi ini,” pungkas Tuti.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id