comscore

DAMRI Angkut 400 Ribu Penumpang Selama Nataru

Desi Angriani - 04 Januari 2022 15:52 WIB
DAMRI Angkut 400 Ribu Penumpang Selama Nataru
Ilustrasi bus DAMRI - - Foto: dok Perum DAMRI
Jakarta: Perum DAMRI mengangkut sebanyak 401.664 penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Jumlah itu turun 14 persen dibandingkan periode yang sama pada 2020 lalu.

"Sedangkan khusus layanan jarak jauh Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), tercatat sebanyak 91.738 penumpang yang dilayani, untuk AKAP mengalami kenaikan sekitar 31 persen jika dibandingkan dengan jumlah perjalanan di periode yang sama di 2020 lalu yaitu sebanyak 70.890 penumpang," kata Direktur Utama DAMRI Setia N. Milatia Moemin dalam keterangan resmi, Selasa, 4 Januari 2022.

Berikut rute yang dilayani sepanjang Nataru:

  1. Jakarta-Surabaya
  2. Jakarta-Malang
  3. Bandung-Yogyakarta
  4. Palembang-Lampung
  5. Cilacap-Kemayoran

Ia menjelaskan kenaikan penumpang tersebut dipicu oleh peningkatan jumlah masyarakat yang melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi bus. Pada masa Nataru 2022, calon pelanggan yang ingin melakukan perjalanan wajib menunjukkan sertifikat vaksin secara fisik maupun digital, ataupun memindai kode QR lewat aplikasi PeduliLindungi kepada petugas.
 
Untuk memudahkan pelanggan melakukan pemesanan tiket, DAMRI memberikan pilihan layanan dengan metode cashless sejalan dengan upaya percepatan transformasi digital di tengah pandemi.
"Kami mengajak para pengguna jasa transportasi untuk bekerja sama dengan saling mengingatkan protokol kesehatan kepada sesama pengguna, dengan harapan agar masa pandemi ini segera berlalu dan perekonomian dapat pulih kembali." tutup Milatia.


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id