comscore

Proyek Tol Semarang-Demak Paket II Bakal Rampung Oktober 2022

Husen Miftahudin - 27 November 2021 12:00 WIB
Proyek Tol Semarang-Demak Paket II Bakal Rampung Oktober 2022
Ilustrasi jalan tol - - Foto: dok Jasa Marga
Jakarta: BUMN konstruksi dan investasi, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP menargetkan proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket II rampung pada Oktober 2022. Jalan Tol Semarang-Demak Paket II merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) yang memiliki panjang lintasan 16,31 kilometer.

"Kami mengharapkan proyek strategis tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan, tentunya dengan kualitas terbaik," ucap Komisaris Independen PTPP Andi Gani Nena Wea dalam siaran pers yang dikutip Sabtu, 27 November 2021.
Adapun Jalan Tol Semarang-Demak yang memiliki panjang keseluruhan mencapai 26,7 kilometer ini terbagi menjadi dua paket, yakni Paket I (Semarang/Kaligawe-Sayung) sepanjang 10,39 kilometer porsi pemerintah dan Paket II (Sayung-Demak) sepanjang 16,31 kilometer porsi PT Pembangunan Perumahan Semarang Demak (PPSD), anak usaha PTPP.

"Kami menegaskan agar tim proyek pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak Paket II ini terus meningkatkan kualitas pekerjaan, tetap disiplin, dan menjaga performance QHSE di lingkungan kerja maupun lingkungan proyek," jelasnya.

Sampai dengan pekan kedua November 2021, progres pembangunan jalan tol tersebut telah mencapai 58,55 persen. Adapun lingkup pekerjaannya, antara lain Slab on Pile sepanjang 9,49 kilometer, pekerjaan timbunan sepanjang 6,14 kilometer, dan pekerjaan struktur jembatan sepanjang 0,67 kilometer.

"Sebagai salah satu perusahaan BUMN, proyek ini terus meningkatkan tanggung jawab sosial dan lingkungan terutama kepada masyarakat sekitar," tutur Andi Gani.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa kehadiran Jalan Tol Semarang-Demak yang terintegrasi dengan tanggul laut Kota Semarang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan Pusat Ekonomi baru di Provinsi Jawa Tengah.

"Selain itu, dengan kehadiran jalan tol tersebut diharapkan dapat membuka akses baru dan semakin mempermudah akses yang sudah ada sebelumnya," pungkas Ganjar.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id