Kawasan Wisata di Belitung Disterilkan sebelum Dibuka Kembali

    Antara - 21 Juni 2020 08:28 WIB
    Kawasan Wisata di Belitung Disterilkan sebelum Dibuka Kembali
    Bangka Belitung. Foto : Medcom.
    Belitung: Sejumlah objek wisata di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan disterilkan sebelum kembali dibuka sebagai antisipasi penyebaran covid-19.

    "Sebelum dibuka objek wisata akan disterilkan terlebih dulu karena selama ini sudah cukup lama tidak dibuka" kata Bupati Belitung, Sahani Saleh di Tanjung Pandan dikutip dari Antara, Minggu, 21 Juni 2020.

    Menurut dia, sejumlah objek wisata yang akan disterilkan dengan cara membersihkan areal wisata, memeriksa kesehatan petugas wisata, hingga menyediakan tempat cuci tangan dan lainnya.

    Ia menjelaskan kawasan wisata yang dibuka kembali seperti Pantai Tanjung Pendam, Bukit Peramun, Hkm Desa Juru Seberang, Pantai Batu Bedil dan destinasi wisata lainnya yang selama ini terpaksa ditutup sejak pandemi covid-19 mulai merebak.

    "Termasuk objek wisata yang berbasis taman kekayaan bumi nanti kami sterilkan dulu sebelum dibuka," katanya.

    Bupati Sahani menambahkan, selain membersihkan objek wisata tersebut pihaknya juga akan menyosialisasikan protokol kesehatan normal baru dalam berwisata kepada pengelola.

    "Jadi mereka dapat menjalankan tempat wisata yang berbasis protokol kesehatan misalnya pemeriksaan suhu tubuh dan menyediakan sarana cuci tangan," ujarnya.

    Sebelumnya, Pemkab Belitung menutup sejumlah objek wisata di daerah itu sebagai antisipasi penyebaran virus corona baru atau covid-19 seperti pantai Tanjung Pendam, pemandian dayang seri pinai, kolong keramik, taman sungai padang dan pantai Tanjung Kelayang.

    "Dan akan kami buka kembali seiring penerapan normal baru di Kabupaten Belitung pada 1 Juli 2020," katanya.




    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id