Transaksi GoFood Naik 20% saat Pandemi

    Annisa ayu artanti - 29 Juni 2020 22:07 WIB
    Transaksi GoFood Naik 20% saat Pandemi
    Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani
    Jakarta: Chief Food Officer Gojek Group Catherine menyebutkan selama masa pandemi covid-19, terjadi peningkatan pada layanan Gofood, yakni hingga 30 persen.

    "Satu dua bulan terakhir pertumbuhannya hingga 20 persen," kata Catherine dalam diskusi virtual, Senin, 29 Juni 2020.

    Menurutnya, dengan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), social distancing, dan bekerja dari rumah (work from home) justru membuat permintaan layanan Gofood meningkat.

    Tak hanya memesan makanan untuk single size, kebanyakan dari pengguna aplikasi Gojek itu pun banyak yang melakukan permintaan untuk layanan family size.

    "Dengan orang-orang tinggal di rumah, bukan cuma order makanan single size, tetapi juga family size untuk satu keluarga," tuturnya.

    Lebih lanjut, Catherine menyebutkan permintaan produk ready to cook juga tumbuh tiga kali lipat selama dua bulan terakhir.


    Menurutnya, kondisi pandemi ini bukan menjadi hambatan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melainkan menjadi kesempatan untuk lebih berkembang. Para UMKM bisa menggunakan fasilitas digital yang disediakan Gofood untuk memasarkan produknya. Selain itu, mitra-mitra Gofood juga disediakan fasilitas untuk upgrading skill berbisnisnya.

    "Ini bukanlah momok bagi UMKM, tapi menjadi peluang untuk tumbuh," tukasnya.




    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id