Perusahaan BUMN Diminta Jalankan New Normal 25 Mei 2020

    Annisa ayu artanti - 17 Mei 2020 11:44 WIB
    Perusahaan BUMN Diminta Jalankan <i>New</i> Normal 25 Mei 2020
    Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) . Foto : Medcom/Annisa Ayu.
    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginstruksikan kepada karyawan perusahaan pelat merah untuk masuk kerja seperti biasa dan menjalankan tahapan The New Normal per 25 Mei 2020.

    Instruksi tersebut tercantum dalam surat edaran yang ditujukan oleh Direktur Utama BUMN No S-336/MBU/05/2020 tertanggal 15 Mei 2020 tentang antisipasi skenario New Normal Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

    Mengutip surat edaran tersebut, Minggu, 17 Mei 2020, per 25 Mei 2020 seluruh perusahaan BUMN harus mengikuti dan menjalankan tahapan New Normal.

    Seluruh pegawai BUMN harus masuk dan mengikuti protokol perlindungan seperti social distancing dan penggunaan masker serta menjaga kebersihan.

    Untuk karyawan yang berumur kurang dari 45 tahun diwajibkan untuk masuk. Sementara untuk karyawan yang berumur lebih dari 45 tahun diterapkan kebijakan kerja dari rumah (work from home). Perusahaan juga diminta selalu memantau kondisi karyawan dan menangani karyawan yang terdampak.

    Adapun untuk sektor industri dan jasa, berdasarkan surat tersebut juga kembali dibuka per 25 Mei 2020. Namun operasional sektor tersebut masih terbatas, seperti membuka cabang secara terbatas dengan pengaturan jam masuk, batasan kapasitas pembukaan pabrik, pengolahan, pembangkit, dan hotel dengan sistem shifting dan pembatasan jumlah karyawan yang masuk

    Sementara untuk mal belum boleh buka dan orang masih dilarang berkumpul. Sedangkan untuk sektor kesehatan diberlakukan operasional penuh sesuai apasitas dan sistem kesehatan.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id