comscore

Hore, Tak Ada Lagi Kabupaten Berstatus PPKM Level 4

Annisa ayu artanti - 09 Mei 2022 19:16 WIB
Hore, Tak Ada Lagi Kabupaten Berstatus PPKM Level 4
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi????? Luhut Binsar Pandjaitan. Foto: Medcom.id
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebutkan tidak ada lagi kabupaten/kota yang berstatus PPKM Level 4.

"Saya juga menyampaikan, berdasarkan level asesmen yang dilakukan oleh Pemerintah hingga 7 Mei 2022, tidak ada Kabupaten/Kota yang berada di Level 4," katanya dalam konferensi pers, Senin, 9 Mei 2022.
Luhut mengatakan, hanya Kabupaten Pamekasan yang masih berada di Level 3. Masih tingginya level kabupaten tersebut dibandingkan kabupaten lainnya lantaran level vaksinasi yang tidak memadai.

Meski demikian, membaiknya kondisi pandemi membaik pemerintah tetap akan melakukan akselerasi vaksinasi dosis kedua dan juga booster. Selain itu, Pemerintah tetap mendorong penggunaan PeduliLindungi dan masker di tempat-tempat publik.

"Hal ini dilakukan semata-mata untuk mengurangi dampak buruk dari covid-19 dan memberikan kekebalan bagi masyarakat," ucapnya.

Lebih lanjut, Luhut juga menyampaikan pemerintah akan terus melakukan relaksasi aturan PPKM. Namun terkait detail aturan pelonggaran PPKM tersebut akan dituangkan ke dalam Aturan Inmendagri ataupun SE Satgas yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat.

"Pemerintah masih akan terus memberlakukan aturan PPKM Jawa Bali hingga waktu yang masih belum ditentukan mengikuti hasil evaluasi secara regular yang dipimpin langsung oleh presiden," pungkasnya.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id