Pertamina Pastikan Pasokan dan Distribusi BBM Aman

    Suci Sedya Utami - 09 Oktober 2020 14:17 WIB
    Pertamina Pastikan Pasokan dan Distribusi BBM Aman
    Ilustrasi stok BBM di sejumlah wilayah - - Foto: dok MI
    Jakarta: PT Pertamina (Persero) memastikan operasional penyaluran BBM dan LPG ke masyarakat terpenuhi menyusul aksi unjuk rasa di Jakarta dan berbagai wilayah lainnya.

    Unit Manager Communication Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan menjelaskan wilayah MOR III melingkupi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat memiliki beberapa terminal BBM dan terminal LPG.

    Untuk wilayah Jabodetabek, kebutuhan energi ini disuplai dari Integrated Terminal Jakarta Group. Namun demikian, apabila diperlukan perseroan bisa melakukan alih suplai dari Fuel Terminal dan LPG Terminal lainnya seperti Tanjung Gerem dan Tanjung Sekong, Bandung Group dan Balongan, Jawa Barat.

    "Kami senantiasa berkoordinasi sehingga fasilitas distribusi Pertamina di wilayah Jawa bagian Barat dapat menopang kebutuhan masyarakat," kata Eko dalam keterangan resmi, Jumat, 9 Oktober 2020.

    Penyaluran BBM dan LPG di  Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) juga berjalan lancar. Perseroan telah menyiapkan kebutuhan BBM masyarakat dari Integrated Terminal Balongan, Jawa Barat yang memasok hingga 2.600 KL per hari. Sebagian besar kebutuhan dipenuhi dari kilang Pertamina Balongan.  


    Lebih lanjut, Pertamina juga meningkatkan aspek keselamatan dan keamanan kerja, terutama pada operasional SPBU. Beberapa operasional SPBU sempat dihentikan sementara intensitas aksi demonstrasi yang cukup tinggi.

    "Kami berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk memastikan kelancaran operasional distribusi BBM dan LPG," pungkas dia.

    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id