comscore

Ini Penyebab Giant Margo City Ditutup

Annisa ayu artanti - 03 Februari 2021 15:11 WIB
Ini Penyebab Giant Margo City Ditutup
Ilustrasi. Foto: MI/Sayuti
Jakarta: PT Hero Supermarket Tbk (HERO) buka suara mengenai penutupan salah satu gerai Giant yang berlokasi di pusat perbelanjaan Margo City, Depok.

Head of Corporate & Consumer Affairs Hero Supermarket Diky Risbianto mengatakan penyebab penutupan gerai tersebut adalah persaingan industri ritel beberapa tahun terakhir, serta pembatasan yang diberlakukan akibat pandemi covid-19.
Hal itu memengaruhi operasional toko, selain juga adanya perubahan perilaku belanja dan pola permintaan produk pelanggan.

"Ritel makanan di Indonesia telah mengalami peningkatan persaingan dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, kinerja bisnis secara keseluruhan juga sangat terpengaruh oleh pandemi yang sedang berlangsung," kata Diky kepada Medcom.id, Rabu, 3 Februari 2021.

Kendati demikian, Diky mengakui perseroan tetap optimistis kondisi yang tidak menguntungkan tersebut segera teratasi oleh beberapa strategi transformasi bisnis jangka panjang. Adapun salah satu strategi tersebut adalah penutupan gerai.

"Untuk itu, saat ini kami memutuskan melakukan penutupan toko Giant Ekstra Margo City. Ini bukanlah langkah yang mudah untuk dilakukan tetapi penataan kembali ini untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berubah dengan cepat dan untuk membangun bisnis yang lebih kuat dan berkelanjutan di masa mendatang," jelasnya.

Adapun di media sosial ramai diperbincangkan mengenai penutupan gerai Giant tersebut.

Dalam postingan @infodepk_id mengatakan Giant Margo City akan tutup per 3 Maret 2021. Barang-barang yang masih tersedia kabarnya akan dijual murah.

Sebelum Giant Ekstra Margo City, Hero Supermarket juga memutuskan telah menutup sejumlah gerai Giant Ekstra pada 2019. Rinciannya, enam gerai pada pertengahan tahun dan satu gerai pada akhir tahun.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id