Pupuk Indonesia Siapkan 15,3 Juta Ton Pupuk Sepanjang 2021

    Husen Miftahudin - 14 Juni 2021 21:20 WIB
    Pupuk Indonesia Siapkan 15,3 Juta Ton Pupuk Sepanjang 2021
    Ilustrasi. Foto: Dok. Pupuk Indonesia



    Jakarta: PT Pupuk Indonesia (Persero) menyatakan kondisi ketersediaan pupuk berada dalam jumlah yang cukup. Sampai dengan 10 Juni 2021, Pupuk Indonesia memiliki stok di lini III sebesar 911.458 ton atau setara 304 persen di atas ketentuan pemerintah.

    "Jadi stok pupuk kami untuk pupuk subsidi sangat berlimpah saat ini," kata Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman dalam rapat bersama Komisi IV DPR, Senin, 14 Juni 2021.

     



    Untuk kebutuhan sepanjang 2021 Pupuk Indonesia bahkan telah menjaga ketersediaan stok di lini I hingga lini IV mencapai 15 juta ton. "Pupuk Indonesia memiliki stok 15,3 juta ton yang terdiri dari produksi 13,4 juta ton dan stok di awal tahun 1,9 juta ton," ujarnya.

    Bakir memaparkan, realisasi penyaluran pupuk bersubsidi sampai dengan akhir Mei 2021 sebesar 76 persen dari target atau setara 3,09 juta ton dari target sampai dengan Mei 2021 sebesar 4,08 juta ton. Artinya, ada kelebihan sekitar satu juta ton.

    Dalam melakukan pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi, Bakir menuturkan bahwa Pupuk Indonesia telah membangun sistem yang berbasiskan teknologi informasi.

    Adapun teknologi informasi yang dibangun perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang industri pupuk itu seperti aplikasi gudang, web commerce, distribution planning and control system, dan pengembangan retail management system.

    "Pupuk Indonesia siap mengawal penyaluran pupuk bersubsidi di sisa 2021 dengan menyiapkan stok pupuk bersubsidi sesuai ketentuan, menyediakan pupuk nonsubsidi, dan mendorong program agrosolution dalam memenuhi kekurangan pupuk subsidi," tegas Bakir.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id