Nusa Dua Bali Mulai Buka Kunjungan Bagi Wisatawan Lokal

    Antara - 31 Juli 2020 21:05 WIB
    Nusa Dua Bali Mulai Buka Kunjungan Bagi Wisatawan Lokal
    Ilustrasi - - Foto: Antara/ Nyoman Budhiana
    Jakarta: The Nusa Dua, Bali secara resmi membuka kembali kunjungan bagi wisatawan lokal atau wisatawan domestik. Pembukaan salah satu destinasi Pulau Dewata itu menerapkan protokol kesehatan di seluruh area atau objek wisata.

    "Mulai hari ini, kami menyatakan bahwa The Nusa Dua Bali, secara resmi telah bisa menerima kunjungan wisatawan kembali dengan protokol kesehatan tersertifikasi," ujar Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer dikutip dari Antara, Jumat, 31 Juli 2020.

    Ia menegaskan kualitas standar pelaksanaan protokol kesehatan yang diterapkan di The Nusa Dua telah lulus uji verifikasi dan tersertifikasi untuk tatanan normal baru. Sertifikasi itu diserahkan langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster kepada Abdulbar M. Mansoer yang disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

    "Kami juga berterima kasih atas kepercayaan pemerintah yang telah memilih The Nusa Dua sebagai pilot project destinasi CHSE. Kami akan berupaya keras untuk memenuhi target dan harapan dari pemerintah tersebut dalam mendukung Bali Bangkit menuju Indonesia Bangkit," ungkap dia.

    Sementara itu, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menyambut penerbangan yang mengangkut wisatawan pada hari pertama dibukanya sektor pariwisata di Pulau Dewata.

    "Kami menyambut baik dibukanya pariwisata Bali untuk wisatawan domestik. Dengan dibukanya kunjungan wisatawan domestik, hal ini merupakan suatu hal yang sangat positif," ujar Co. General Manager Commercial PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rahmat Adil Indrawan.


    (Des)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id