Lahan Perusahaan Properti Bisa Dimanfaatkan untuk Pertanian

    Ilham wibowo - 05 Mei 2020 15:30 WIB
    Lahan Perusahaan Properti Bisa Dimanfaatkan untuk Pertanian
    Ilustrasi lahan properti - - Foto: Shutterstock
    Jakarta: Wakil Ketua Umum Kadin Suryani SF Motik menyebut aset tanah properti milik swasta yang belum digarap bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian. Sebab, ketahanan pangan perlu diperkuat selama pandemi covid-19.
     
    Menurutnya pemulihan ekonomi dari pandemi covid-19 akan lebih lama dari prediksi. Karena itu, kebijakan strategis jangka pendek perlu dilakukan, khususnya di sektor pertanian demi mengantisipasi kelangkaan kebutuhan bahan pokok.

    "Saya yakin sampai Desember kita belum pulih, kenapa tidak digalakkan untuk kita menanam, dikasih kesempatan tanam pangan seperti sayuran, cabai dan segala macam," kaya Suryani kepada Medcom.id, Selasa, 5 Mei 2020.

    Ia menjelaskan peningkatan produksi pangan paling efektif dengan penambahan lahan pertanian di samping pemanfaatan teknologi dan bibit unggul.

    "Nah itu, bisa juga dipakai tanah nganggur dari perusahaan properti, yang pasti belum dipakai, kan banyak juga," ujarnya.


    Suryani menambahkan setiap negara akan mempertahan produksi dan serapan pangannya selama menghadapi pandemi covid-19. Karenanya, pemerintah bisa memperkuat kemandirian pangan dengan memanfaatkan tanah menganggur.

    "Paling gampang intenfisikasi saja dari lahan yang ada dengan bibit unggul dan treatment tertentu bagaimana bisa meningkatkan kapasitasnya supaya kita bisa memaksimalkan potensi pangan dalam negeri," tutur dia.  

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id