Garuda Genjot Bisnis Kargo Udara

    Antara - 05 Agustus 2020 08:41 WIB
    Garuda Genjot Bisnis Kargo Udara
    Foto: dok MI.
    Makassar: Maskapai Garuda Indonesia meningkatkan bisnis kargo melalui anak perusahaannya Garuda Cargo untuk mendukung distribusi komoditas ekspor di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Hal itu penting dillakukan dengan harapan bisa mendukung pertumbuhan ekonomi di daerah setempat.

    Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengadakan audiensi dengan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel di Makassar. Menurut Irfan, pengiriman kargo dari Garuda Regional 5 dari Kalimantan hingga Papua didominasi oleh komoditas ikan laut.

    Mengutip Antara, Rabu, 5 Agustus 2020, komoditas tersebut dikirim ke Singapura melalui Jakarta dengan pendapatan kargo sebesar USD891.644 pada Juli 2020. Capaian itu meningkat sebesar sembilan persen dibandingkan Juni 2020.

    Hal ini menyusul membaiknya kondisi ekonomi yang didukung oleh penanganan wabah covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia. Sementara total komoditas kemaritiman dan perishable sepanjang 2019 dengan tujuan ekspor ke Singapura mencapai USD8,5 juta.

    Mengenai peluang bisnis di tengah pandemi covid-19, lanjut dia, beberapa waktu yang lalu pihak Garuda telah meluncurkan layanan pengiriman barang berbasis digital dengan nama KirimAja.

    Adapun transaksi layanan KirimAja di Region 5 Garuda saat ini tercatat yang tertinggi dengan tonase sebesar 16.407 ton dan telah mengakuisisi 1.784 mitra di wilayah Region 5 dari Kalimantan hingga Papua.

    (ABD)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id