Lion Air Gandeng Dompet Dhuafa Sediakan Rapid Test

    Suci Sedya Utami - 07 Juli 2020 18:58 WIB
    Lion Air Gandeng Dompet Dhuafa Sediakan <i>Rapid Test</i>
    Ilustrasi. Foto: Antara/Risyal Hidayat
    Jakarta: Maskapai penerbangan Lion Air Group menggandeng lembaga filantropi Dompet Dhuafa dalam memberikan kemudahan dan keringanan kepada setiap penumpang untuk melakukan uji kesehatan skrining awal dan cepat atau rapid test covid-19 sebagai syarat menempuh perjalanan udara.

    Pelaksanaan rapid test covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dengan masa berlaku selama 14 hari. Dengan harapan kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara.

    Pada tahap awal kerja sama dengan Dompet Dhuafa ini akan dijalankan rapid test covid-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya, serta akan dilanjutkan di kota-kota lain di seluruh wilayah Indonesia.

    Adapun lokasi rapid test bisa dilakukan di kantor pusat Lion AIr tower Jakarta Pusat; kantor Lion Air group di Jakarta Timur; kantor pusat Lion parcel pusat di Jakarta Barat; kantor Lion operation center (LOC) di Tangerang.  Pelaksanaan operasional Lion Air Group sesuai dengan jam operasional kantor, yakni Senin-Sabtu pukul 08.30-16.30 WIB dan Minggu pada 08.30-12.00 WIB.

    Sementara untuk jaringan layanan rapid test kerja sama dengan Dompet Dhuafa mulai efektif dilakukan pada hari ini, Selasa, 7 Juli 2020 dengan titik lokasi antara lain Kartika Pulo Mas Hospital Dompet Dhuafa di Jakarta Timur, Klinik Keluarga Kita di Jakarta Pusat, Klinik Muslimedika di Jakarta Selatan, Asri Medika Hospital Dompet Dhuafa di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, serta Asshobirin Hospital Dompet Dhuafa di Tangerang.

    Layanan rapid test ini bisa didapatkan khusus penumpang yang memiliki tiket penerbangan Lion Air Group. Voucher rapid test dapat diperoleh secara langsung saat melakukan pembelian tiket.

    Lebih lanjut, Lion Air Group menawarkan fasilitas Rapid Test Covid-19 berdasarkan rekomendasi yang diberikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan Surat Menteri Perhubungan, Kementerian Perhubungan RI Nomor AJ.001/1/12 PHB 2020 tentang Peningkatan Pelayanan Perjalanan Orang.

    (DEV)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id