Sri Mulyani Sebut Instruksi Keras Jokowi Hal yang Wajar

    Eko Nordiansyah - 29 Juni 2020 19:17 WIB
    Sri Mulyani Sebut Instruksi Keras Jokowi Hal yang Wajar
    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto: Medcom.id/Suci Sedya Utami
    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merespons positif soal instruksi keras yang disampaikan Presiden Joko Widodo. Bahkan Jokowi mengancam akan merombak kabinet bila menteri tak bisa merancang langkah luar biasa untuk menangani covid-19.

    "Kita kerja lebih keras, lebih cepat, lebih baik, kan itu yang diharapkan Bapak Presiden," kata dia ditemui usai rapat di DPR, Senin, 29 Juni 2020.

    Dirinya menambahkan apa yang diminta oleh Presiden Jokowi adalah hal yang wajar. Apalagi dalam kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang ini diperlukan pemahaman akan krisis (sense of crisis) agar kebijakan yang diambil pemerintah tepat.

    "Kita kan menghadapi krisis, jadi memang harus lakukan itu. Instruksi kan disampaikan beliau dan bagus untuk kita semua ada sense of crisis yang dilakukan," jelas dia.

    Presiden Jokowi sebelumnya memerintahkan kementerian dan lembaga bekerja serius di tengah pandemi covid-19. Ia tak segan merombak kabinet bila tidak ada progres yang baik terkait penanganan covid-19 ke depan.
     
    "Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle (kabinet). Sudah kepikiran ke mana-mana saya," tegas Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 Juni 2020.
     
    Video kemarahan Jokowi itu baru dirilis akun Youtube resmi Sekretariat Presiden Minggu, 28 Juni 2020. Kepala Negara geram melihat kinerja jajaran kabinet Indonesia Maju tidak menganggap serius krisis akibat pandemi covid-19.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id