Pasang Solar Rooftop dan Ganti Lift, Erick Minta Tambahan Anggaran Rp33,34 Miliar

    Suci Sedya Utami - 03 Juni 2021 21:11 WIB
    Pasang Solar <i>Rooftop</i> dan Ganti <i>Lift</i>, Erick Minta Tambahan Anggaran Rp33,34 Miliar
    Menteri BUMN Erick Thohir - - Foto: Medcom/ Suci Sedya



    Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta tambahan anggaran sebesar Rp33,34 miliar untuk pagu belanja Kementerian BUMN di 2022.

    Dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Erick mengatakan pagu indikatif Kementerian BUMN di Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) 2021 ditetapkan sebesar Rp208,2 miliar. Besaran ini lebih kecil dari 2021 yang sebesar Rp244,8 miliar.

     



    Ia pun meminta dukungan Komisi VI DPR untuk memberikan persetujuan tambahan anggaran yang diusulkan menjadi Rp241,54 miliar. "Saya harapkan dukungan ini bisa jadi realitas," kata Erick di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, 3 Juni 2021.

    Ia mengatakan tambahan tersebut diperlukan untuk mengganti lift barang. Saat ini gedung Kementerian BUMN sudah berusia tua sehingga beberapa fasilitasnya pun perlu direnovasi dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp2 miliar.

    Selain itu, kementerian juga ingin memasang pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap di atas gedung. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk mengurangi efek rumah kaca dan mendukung mengembangan energi baru terbarukan. Dana yang dibutuhkan mencapai Rp6 miliar.

    Kemudian untuk investasi aset tanah bermasalah Rp500 juta, dukungan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) Rp500 juta, pengadaan smart building atau gedung pintar sebesar Rp14,1 miliar. Hingga pembangunan aplikasi project management office dan portfolio management sebesar Rp8,2 miliar.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id