Tahan Inflasi, Investasi Emas Menggiurkan

    Antara - 04 Mei 2021 07:11 WIB
    Tahan Inflasi, Investasi Emas Menggiurkan
    Foto: dok MI.



    Depok: Direktur PT Pegadaian Galeri 24, Arifmon mengatakan investasi emas sangat menguntungkan karena sifat emas yang tahan inflasi. Sehingga menjadikan emas sebagai pilihan ideal untuk investasi jangka panjang dengan konsep menabung, termasuk di bulan Ramadan.

    "Di bulan Ramadan ada beberapa sumber dana yang bisa dialokasikan untuk investasi emas, karena pengeluaran harian yang relatif lebih hemat dibanding hari biasa. Ada THR (Tunjangan Hari Raya) yang bisa digunakan untuk investasi emas," kata Direktur PT Pegadaian Galeri 24, Arifmon, dilansir dari Antara, Selasa, 4 Mei 2021.






    Di bulan Ramadan, pengeluaran sehari-hari cenderung mengalami penurunan karena berpuasa. Terlebih di masa pandemi, kegiatan banyak dilakukan secara virtual sehingga dapat menekan ongkos transportasi serta biaya temu dengan kerabat dan rekan kerja.

    Setelah digunakan untuk kebutuhan Hari Raya Idulfitri, dana yang tersisa bisa dialokasikan untuk membeli emas, termasuk pecahan terkecil hingga 0,1 gram yang disediakan Galeri 24.

    "Dengan adanya kebijakan pemerintah akan larangan mudik, itu juga bisa membuat dana mudik dialihkan untuk investasi emas. Investasinya bisa untuk menambah tabungan emas bagi diri sendiri atau menjadi kado THR spesial bagi keluarga di kampung halaman, misal orang tua atau suami dan istri. Selain anti-mainstream, kado emas juga pasti mencetak cuan di masa mendatang," tambah Arifmon.

    Sebagai perusahaan ritel terbesar di Indonesia di bawah PT Pegadaian, Galeri 24 menyediakan berbagai perhiasan emas lengkap dan berkualitas dengan desain yang eksklusif. Tidak hanya itu, Galeri 24 juga menyediakan Baby Galeri 24, emas LM dengan pecahan variasi terkecil 0,1 gram hingga 0,5 gram.

    Khusus di bulan Ramadan, Galeri 24 mengeluarkan seri LM Gift Eid Mubarak demi menyajikan alternatif LM terbaik bagi para pelanggannya, Pilihan emas Galeri 24 bisa didapatkan di aplikasi daring G24 Mobile Apps. Tak hanya menyediakan LM Galeri 24, aplikasi ini juga menyajikan emas murni Antam, UBS, dan Lotus Archi.

    Selain itu, Galeri 24 juga hadirkan ATM Emas dengan berbagai pilihan emas batangan demi mudahkan pelanggan membeli emas. Melalui Aplikasi G24 Mobile, pelanggan cukup memilih menu ATM Emas di aplikasi dan melakukan transaksi pembelian.

    Menu tersebut dilengkapi dengan detail emas pilihan dari Galeri 24 hingga lokasi ATM Emas tempat pelanggan akan mencetak emasnya. Saat ini, ATM Emas Galeri 24 tersedia di tiga lokasi di Bandung, Jakarta, dan Bekasi.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id