Ingat Ya, Penerima Kartu Prakerja yang Dicabut Kepesertaannya Bakal di-Blacklist

    Eko Nordiansyah - 06 April 2021 16:25 WIB
    Ingat Ya, Penerima Kartu Prakerja yang Dicabut Kepesertaannya Bakal di-<i>Blacklist</i>
    Ilustrasi kartu prakerja. Foto: dok. Antara



    Jakarta: Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan kepada para penerima kartu prakerja agar memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Sebab penerima yang dicabut status kepesertaannya akan di-blacklist, sehingga tidak bisa ikut kembali.

    "Betul (penerima yang dicabut kepesertaannya akan di-blacklist). Mereka tidak bisa lagi menerima kartu prakerja," kata Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada Medcom.id di Jakarta, Selasa, 6 April 2021.






    Ia menyebut, alasan pencabutan status kepesertaan adalah mereka tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah ditetapkan sebagai penerima. Dari penerimaan gelombang 12, ada 11 ribu penerima yang sudah dicabut kepesertaannya.

    Sementara dari penerimaan gelombang ke-13 masih ada 12 ribu peserta yang belum membeli pelatihan pertamanya. Padahal tenggat waktu untuk membeli pelatihan pertama bagi peserta gelombang 13 adalah Kamis, 8 April 2021 pukul 23.59 WIB.

    Louisa berharap para peserta ini bisa memanfaatkan waktu yang masih tersisa ini untuk segera membeli pelatihan di tujuh platform digital. Ia pun menyayangkan para penerima yang tak membeli pelatihan sehingga status kepesertaannya dicabut.

    "Hal ini sangat memprihatinkan karena banyak orang ingin bergabung tetapi tidak mendapat kesempatan, sementara mereka yang sudah terpilih malah menyia-nyiakan kesempatan untuk meningkatkan kompetensi sekaligus memperoleh bantuan sosial," ungkapnya.

     

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id