Menparekraf Gandeng Penyedia Hotel Kapsul di 5 Destinasi Super Prioritas

    Eko Nordiansyah - 18 Februari 2021 17:03 WIB
    Menparekraf Gandeng Penyedia Hotel Kapsul di 5 Destinasi Super Prioritas
    Hotel kapsul. Foto : Medcom.



    Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng pengelola jaringan hotel kapsul waralaba di Indonesia Bobobox. Kehadiran hotel kapsul ini diharapkan menjadi alternatif penginapan bersama di lima destinasi super prioritas.

    "Ada lima destinasi super prioritas, mudah-mudahan kita bisa bekerja sama untuk alternatif co-staying dan co-living," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis, 18 Februari 2021.




    Ia mengatakan desain hotel kapsul minimalis dengan teknologi konektivitas melalui seluler sangat cocok bagi milenial. Kemenparekraf akan menggandeng Bobobox untuk menyediakan tempat tinggal baru di spot-spot pariwisata dan membawa satu semangat ekonomi kreatif.

    "Jadi saat ini sudah ada di 13 lokasi. Karena milenial sekarang sudah menjadi digital nomad. Ada schoolcation, workcation, pokoknya bisa coworking co-playing, coliving. Itu konsep Bobobox yang sangat cocok," ungkapnya.

    Sandiaga pun mengapresiasi Bobobox turut berkontribusi dalam menyediakan tempat istirahat untuk tenaga kesehatan penanggulangan covid-19. Usaha konsep hotel seperti ini, menurutnya justru berkembang di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini.

    "Kita lihat di tengah pandemi ini Bobobox malah berkembang karena komitmennya terhadap CHSE. Kita juga berterima kasih Bobobox sudah menyediakan tempat istirahat untuk tenaga kesehatan. Jadi sukses terus untuk Bobobox kita harapkan terus berkembang dan memberikan support kepada pariwisata dan ekonomi kreatif," pungkas dia.


    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id