comscore

Kebakaran, Operasional Kilang Balikpapan Pertamina Berhenti Sementara

Annisa ayu artanti - 16 Mei 2022 09:06 WIB
Kebakaran, Operasional Kilang Balikpapan Pertamina Berhenti Sementara
Ilustrasi kilang minyak Balikpapan Pertamina - - Foto: dok Pertamina
Balikpapan: Tim Pemadam di Kilang Balikpapan PT Kilang Pertamina Internasional berhasil memadamkan api yang muncul di plant 5, Unit Hydro Skimming Complex pada Minggu pukul 11.31 WITA.

Area Manager Communication, Relation & CSR Kilang Balikpapan Ely Chandra menyampaikan, saat ini operasional Plant 5 dihentikan sementara.
"Plant ini menghasillan bahan baku gasoline, dan untuk memenuhi kebutuhan produksi bahan baku akan dilakukan pengoptimalan stok di tangki dan pengaturan produksi di kilang Balikpapan," tuturnya dalam keterangan tertulis, Senin, 16 Mei 2022.

Adapun tim internal terus merecovery operasional Kilang Balikpapan agar segera kembali beroperasi maksimal. Untuk sementara waktu, alih suplai sedang disiapkan oleh Pertamina Group gara suplai BBM kepada masyarakat tidak terganggu.

Dalam insiden tersebut, 3 orang pekerja mengalami luka bakar dan dirawat di RS Pertamina Balikpapan. Dua orang di antaraya telah kembali ke rumah masing-masing, sedangkan 1 orang meninggal dunia.

"Namun kami akan memastikan penanganan akan dilaksanakan semaksimal mungkin kepada semua korban," ucap GM Kilang Balikpapan, Wahyu Sulistyo Wibowo 


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id