comscore

600 Ribu Penumpang Padati Ngurah Rai Bali, Trafik Bandara Naik 56%

Antara - 05 April 2022 17:29 WIB
600 Ribu Penumpang Padati Ngurah Rai Bali, Trafik Bandara Naik 56%
Ilustrasi calon penumpang pesawat di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali - - Foto: MI/ Arnold Tanti
Badung: Arus penumpang pesawat udara di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali naik 56 persen pada Maret 2022. Jumlah penumpang mencapai 605.133 orang dan 4.774 pergerakan pesawat udara.

"Capaian tersebut merupakan catatan penerbangan domestik maupun internasional yang telah beroperasi kembali. Perbandingannya jika dibandingkan periode Februari 2022, untuk penumpang naik 56 persen dan pergerakan pesawat udara naik 30 persen," ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali Herry A.Y. Sikado di Kabupaten Badung, Selasa, 5 April 2022.

Ia mengatakan tren positif itu dipengaruhi sejumlah faktor meskipun pada Maret 2022 Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sempat menghentikan operasional penerbangan sementara selama 24 jam saat Hari Raya Nyepi.

"Sejumlah faktor yang mempengaruhi pertumbuhan penumpang ini diantaranya pelonggaran persyaratan penerbangan, pelaku perjalanan transportasi udara tidak diwajibkan lagi menggunakan tes covid-19 bagi yang telah memiliki vaksin lengkap dan sejumlah kegiatan internasional seperti gelaran MotoGP yang dilaksanakan di Lombok," katanya.

Pada Maret 2022, tiga rute keberangkatan terbanyak dilayani Bandara Bali diantaranya adalah rute Jakarta dengan 164.790 orang penumpang, Surabaya 40.544 penumpang dan Ujung Pandang orang 22.267 penumpang.

Sedangkan jumlah penumpang harian terbanyak yang dilayani tercatat pada penerbangan domestik yaitu 26.335 orang penumpang pada 25 Maret 2022 dan untuk penerbangan internasional 1.979 penumpang pada 28 Maret 2022.

Herry Sikado menambahkan, pengelola Bandara Bali juga tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat seiring dengan meningkatnya jumlah penumpang.

"Kami tetap berkomitmen memberikan layanan dengan protokol kesehatan ketat sesuai dengan regulasi pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran covid-19, seiring dengan meningkatkan kepercayaan masyarakat menggunakan transportasi udara di masa pandemi," ungkapnya.


(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id