Tangkal Korona, Jokowi dan Para Menteri Gelar Pertemuan Virtual

    Suci Sedya Utami - 16 Maret 2020 16:54 WIB
    Tangkal Korona, Jokowi dan Para Menteri Gelar Pertemuan Virtual
    Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI/Ramdani.
    Jakarta: Pemerintah berupaya meminimalkan penyebaran wabah virus korona di Tanah Air dengan membatasi pergerakan atau mobilisasi manusia. Hal ini pun dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan para menteri di Kabinet Indonesia Maju. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam akun instagram resmi miliknya mengatakan bahwa rapat antarjajaran kabinet tetap dilakukan.

    Namun kali ini rapat tersebut bukan dilakukan dengan pertemuan tatap muka langsung seperti biasanya. Untuk menghindari pandemi korona, rapat dilakukan dengan menggelar pertemuan virtual melalui video conference.

    "Hari ini rapat intern dengan jajaran Kabinet Indonesia Maju. Pertemuan virtual seperti ini adalah salah satu upaya untuk meminimalisasi penyebaran virus korona. Kita tetap berada di tempat masing-masing, namun tetap bisa bekerja dan terkoneksi dengan rekan kerja. korona tidak boleh menghambat produktivitas," tulis Erick dalam keterangan foto yang ia muat di akun Instagramnya, Senin, 16 Maret 2020.

    Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama S. Ia mengatakan rapat dilakukan oleh Presiden Jokowi dan 41 anggota Kabinet Indonesia Maju.

    "Pagi ini kami melakukan rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden @jokowi dan Wapres @kyai_marufamin beserta 41 anggota kabinet membahas percepatan ekonomi menghadapi dampak wabah virus corona," tulis Wishnutama.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id