Sektor Pertanian Tunjang Kestabilan Pertumbuhan Ekonomi Sulut

    Antara - 22 Juni 2020 09:54 WIB
    Sektor Pertanian Tunjang Kestabilan Pertumbuhan Ekonomi Sulut
    Pertanian. Foto : MI/Immanuel.
    Manado: Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyebutkan sektor pertanian mampu menunjang kestabilan pertumbuhan ekonomi provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu.

    "Pertumbuhan ekonomi daerah di tahun 2020 masih berada pada angka 4,2 meskipun sempat diprediksi terjadinya penurunan," sebut Gubernur di Manado dikutip dari Antara, Senin, 22 Juni 2020.

    Sektor pertanian, kata Olly, masih memberikan kontribusi penting bagi perekonomian daerah.

    "Itu yang selalu saya katakan industri berbasis pertanian di Sulut masih berjalan dengan baik. Di antaranya pabrik kopra, pabrik pengolahan minyak, industri perikanan bisa jalan dengan baik dan ditopang oleh hasil pertanian yang lain," ujarnya.

    Apabila sektor ini digenjot lebih baik lagi, Gubernur Sulut ke- 13 ini optimistis pertumbuhan ekonomi meningkat. Gubernur Olly juga menyebutkan meskipun sektor pariwisata terdampak covid-19, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang masih berjalan lancar.

    “Saya juga bersyukur investor pariwisata di Sulut sampai hari ini tidak mundur, walaupun belum ada turis datang namun pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus yang ada di Likupang berjalan dengan baik," jelasnya.

    Di KEK pariwisata Likupang, kata Gubernur, sementara dibangun dua hotel dan hingga kini pembangunannya masih berjalan sehingga ke depannya diharapkan mampu mendorong perekonomian daerah.

    Dia juga mengajak seluruh jajaran Pemprov Sulut dan DPRD bekerja bersama mempercepat penanganan pandemi covid-19 di era new normal. “Banyak hal yang harus kita kerja samakan sehingga penanggulangan permasalahan di tengah masyarakat saat ini bisa ditangani bersama,” ajaknya.



    (SAW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id