Pembangunan Tol Trans Jawa akan Dilanjutkan hingga ke Bali

    Antara - 23 Juni 2020 19:54 WIB
    Pembangunan Tol Trans Jawa akan Dilanjutkan hingga ke Bali
    Ilustrasi. Foto: Antara/Harviyan Perdana Putra
    Jakarta: Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono akan melanjutkan jalan tol Trans Jawa hingga ke Bali.

    "Kami akan melanjutkan ruas jalan tol ini hingga ke Pulau Bali," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam pertemuan daring Forum Bisnis Konstruksi Indonesia-Turki di Jakarta, yang dilansir dari Antara, Selasa, 23 Juni 2020.

    Menurut Basuki, jalan tol Trans Jawa dengan total panjang 1.350 km yang baru saja tersambung atau dioperasikan pada 2019, menghubungkan ujung barat sampai dengan ujung timur pulau Jawa.

    Potensi investasi di jalan tol Trans Jawa tersebut dipaparkan oleh Menteri Basuki di hadapan sejumlah pengusaha, kontraktor, dan investor Turki yang hadir dalam Forum Bisnis Konstruksi Indonesia-Turki.

    Selain potensi investasi di tol Trans Jawa, Basuki juga memaparkan potensi investasi dalam proyek tol Trans Sumatra, pembangunan bendungan dan sebagainya.

    Dalam forum yang turut dihadiri Menteri Perdagangan Turki Ruhsar Pekcan dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal, Menteri Basuki juga memaparkan sejumlah capaian pemerintah Indonesia dalam proyek infrastruktur.

    Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menetapkan pembangunan infrastruktur sebagai prioritas pertama dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2019-2024.

    Untuk merealisasikan target pembangunan infrastruktur, dibutuhkan kerjasama dengan negara-negara sahabat, baik dalam bentuk investasi maupun keahlian/teknologi di bidang konstruksi.

    Sebelumnya Basuki mengatakan bahwa sembilan proyek tol lainnya telah disiapkan dan segera memasuki prakualifikasi lelang pada Juni-Juli 2020.

    "Selain proyek jalan tol, Kementerian PUPR juga berencana melakukan lelang proyek sistem transaksi tol non-tunai berbasis multi-lane free flow (MLFF) di sektor jalan tol," kata dia.

    Kementerian PUPR menyebutkan empat ruas tol siap beroperasi pada akhir Juni 2020 dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional.
     



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id