Harga Batu Bara Anjlok Terimbas Turunnya Permintaan

    Fajri Fatmawati - 15 Mei 2020 18:47 WIB
    Harga Batu Bara Anjlok Terimbas Turunnya Permintaan
    Ilustrasi. Foto: AFP.
    Meulaboh: PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari (BEL), perusahaan yang bergerak dibidang pertambangan batu bara menyatakan harga jual batu bara turun drastis imbas virus korona (covid-19).

    "Dampak yang dirasakan perusahaan semenjak Maret 2020, merosotnya permintaan pasar menyebabkan harga batu bara turun drastis,” kata Direktur Utama PT Mifa Bersaudara dan PT Bara Energi Lestari, Ricky Nelson melalui keterangan resmi, Jumat, 15 Mei 2020.

    Menurutnya, harga di akhir Februari 2020 yakni USD22,32 turun menjadi USD17,31 di awal Mei per ton. Penyebabnya karena negara tujuan ekspor batu bara melakukan pembatasan permintaan.

    "Saat ini perusahaan penghasil batu bara harus menyesuaikan produksinya sehingga krisis keuangan terjadi karenakan proyeksi pendapatan jauh di bawah target yang telat direncanakan," ujarnya.

    Hal tersebut yang mengakibatkan MIFA dan BEL harus melakukan perubahan strategi dengan cepat seperti menurunkan produksi, membatasi pengeluaran, menunda pembayaran serta melakukan penghematan di semua aspek agar tetap dapat bertahan dan tidak sampai menghentikan operasi.

    "Kami juga mengharapkan dukungan dari semua aspek baik dari karayawan, rekanan kerja, masyarakat dan pemerintah, serta doa agar pandemi ini segera berakhir. Sehingga MIFA dan BEL bisa melakukan kegiatan operasional seperti biasanya," jelasnya.



    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id