10 Tokoh Berdedikasi bagi Indonesia, dari Luhut sampai Suryopratomo

    Medcom - 26 November 2020 14:46 WIB
    10 Tokoh Berdedikasi bagi Indonesia, dari Luhut sampai Suryopratomo
    Dubes RI di Singapura, Suryopratomo. Foto: dok MI.
    Jakarta: Majalah Infobank bersama The Asian Post kembali memberikan penghargaan "Top 10 Most Outstanding People" kepada 10 tokoh nasional yang dinilai telah memberikan kontribusi besar kepada negeri ini.

    Penghargaan diberikan pada ajang Executive Lecture: Membangun Manusia Indonesia yang Sehat, Humanis, Profesional, dan Berintegritas, di Jakarta, Kamis, 26 November 2020.

    Penentuan 10 tokoh dan pemberian penghargaan ini didasarkan pada penilaian Dewan Redaksi Infobank.

    "Top 10 Most Outstanding People adalah daftar 10 tokoh nasional yang luar biasa. Mereka dipilih karena memiliki peran di bidangnya dengan dedikasi maupun kemampuan yang luar biasa, dan dengan hasil maupun cara yang lebih unggul dari orang lain," ujar Ketua Dewan Redaksi yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Infobank Eko B. Supriyanto, saat memberikan kata sambutan.

    Ke-10 tokoh ini memiliki latar-belakang dan pengabdian yang berbeda-beda, baik di bidang sosial, politik, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan pers. Mereka memiliki komitmen tinggi dan sangat kapabel di bidangnya. Karena tanggung jawab dan integritasnya, mereka dipandang positif oleh masyarakat, sehingga memiliki social trust yang tinggi.

    "Antusiasme mereka untuk kemajuan bangsa tak hanya memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di negeri ini, tapi juga mampu memberikan inspirasi bagi orang lain untuk turut membangun negeri ini," ujar Eko.

    Berikut ke-10 tokoh tersebut:

    1. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan.
    2. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo.
    3. Kabareskrim Polri Komjen Drs. Listyo Sigit Prabowo.
    4. Mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan.
    5. Founder PaninBank Mu'min Ali Gunawan.
    6. Mantan Direktur Utama BRI Sofyan Basir.
    7. Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Liu Su Mei.
    8. Ketua Umum Gerakan Pakai Masker (GPM) Sigit Pramono.
    9. Jurnalis senior dan Dubes RI di Singapura Suryopratomo.
    10. Pendiri sekolah gratis Undang Suryawan.

    Adapun pemberian penghargaan Top 10 Most Outstanding People tahun ini memasuki tahun ketiga. Pemberian penghargaan pertama kali digelar pada 2018 di Grand Hyatt Hotel, Jakarta. Penerima penghargaan saat itu di antaranya Presiden Joko Widodo, mantan Wapres Boediono, Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo, dan founder Gojek Nadiem Makarim.

    Sementara, pemberian penghargaan tahun kedua digelar 2019 di Financial Club Graha Niaga, Jakarta. Penerima penghargaan saat itu di antaranya Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono, Direktur Utama Bulog Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

    Sementara pemberian penghargaan pada 2020 dilakukan secara daring karena adanya kebijakan social distancing akibat pandemi covid-19. "Semoga pemberian penghargaan secara virtual ini tidak mengurangi penghormatan dan apresiasi kami kepada tokoh-tokoh yang telah memberikan kontribusi besar dan inspirasi untuk bangsa ini," tutup Eko.


    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id