Menperin Sebut Vaksinasi Dorong Kinerja dan Gairah Usaha

    Husen Miftahudin - 06 Maret 2021 17:50 WIB
    Menperin Sebut Vaksinasi Dorong Kinerja dan Gairah Usaha
    Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: dok Kemenperin.



    Jakarta: Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut pelaksanaan program vaksinasi di lingkungan Kementerian Perindustrian memberikan perlindungan awal terhadap covid-19 bagi para pegawai yang kesehariannya bekerja atau berinteraksi dengan publik.

    "Ini juga berkaitan dengan upaya pemerintah untuk menciptakan suasana nyaman di lingkungan kementerian dan lembaga agar para pegawainya bisa bekerja lebih baik dan lebih optimal," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 6 Maret 2021.






    Apalagi ungkap Agus, Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu ujung tombak dan berperan penting untuk melaksanakan agenda pemerintah, khususnya mengakselerasi pembangunan nasional di sektor industri.


    Ia pun optimistis vaksinasi mampu mempercepat penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Langkah ini diyakini pula dapat membangkitkan kembali gairah usaha dan kepercayaan bisnis bagi para investor atau pelaku industri di Tanah Air.

    "Dimulainya vaksinasi bisa menjadi kunci pendorong dalam pemulihan ekonomi dan industri di Indonesia," tegasnya.

    Dari hasil peninjauannya, Agus menilai pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Kemenperin berjalan dengan baik sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Kegiatan pada hari pertama ini diikuti sebanyak 1.100 pegawai. Adapun pelaksanaan vaksinasi di Kemenperin selama tiga hari, 6-8 Maret 2021.

    Menperin pun kembali mengingatkan terhadap pentingnya untuk disiplin menjalankan 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan), seiring dengan vaksinasi yang terus dilakukan sebagai bagian program nasional dari upaya pengendalian pandemi covid-19.

    "Saya ingin mengingatkan sekali lagi bahwa walaupun sudah divaksin kita semua harus selalu waspada, mengedepankan dan tetap disiplin menjalankan 3M," pungkas Agus.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id