Warung Soto Lamongan Disambut Baik di Kuala Lumpur

    Antara - 04 Oktober 2020 20:00 WIB
    Warung Soto Lamongan Disambut Baik di Kuala Lumpur
    Ilustrasi soto. Foto : MI/Adam Dwi.
    Kuala Lumpur: "Makanannya enak, rasanya khas," ujar mantan wartawan harian Utusan, Rosle Azmi, saat mencicipi masakan di Warung Soto Lamongan di Wisma Sabaruddin, Jalan Raja Alang, Kuala Lumpur, suatu sore.

    Komentar pria yang pernah berkeliling ke sejumlah daerah di Indonesia ini dibenarkan oleh temannya sesama orang Malaysia, Sabaruddin, yang pernah bekerja di Radio Televisi Malaysia (RTM) dan Bernama.

    Soto atau orang Makassar menyebutnya coto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan untuk membuat soto adalah daging sapi dan ayam.

    Warung Soto Lamongan yang biasa dipendekkan dengan singkatan Wasola tersebut saat ini menjadi ikon baru kuliner Indonesia di Jalan Raja Alang, Kawasan Kampung Baru, Kuala Lumpur, yang berdekatan dengan pasar tradisional Chow Kit.

    Warga Indonesia yang tinggal di Kuala Lumpur mulai dari diplomat, profesional, pekerja dan ibu rumah tangga hingga warga Malaysia banyak yang singgah ke tempat itu sekedar untuk mencicipi, ingin tahu atau kangen kampung halaman.
     

    Halaman Selanjutnya
    Wakil Dubes RI di Kuala…

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id