Santos Jaya Abadi-Kemenperin Vaksinasi 2.000 Karyawan di Karawang

    Medcom - 28 Juli 2021 21:12 WIB
    Santos Jaya Abadi-Kemenperin Vaksinasi 2.000 Karyawan di Karawang
    ?Santos Jaya Abadi-Kemenperin Vaksinasi 2.000 Karyawan di Karawang. Foto: dok SJA.



    Karawang: PT Santos Jaya Abadi, Karawang, hari ini telah melakukan program vaksinasi industri kepada 2.000 karyawannya, yang didukung oleh Kementerian Perindustrian (Kemeperin) dan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gappmi) di PT Santos Jaya Abadi, Plant 2, Karawang.

    Kegiatan vaksinasi serupa ini sebelumnya telah dilakukan secara bertahap untuk karyawan yang berada di dalam Kapal Api Grup, yang hingga kini telah mencapai 60 persen dari keseluruhan karyawan.

     



    Sebagai bagian dari perusahaan produksi kopi dan makanan ringan, Kapal Api Grup, telah melakukan sejumlah langkah preventif untuk memastikan setiap produk yang sampai ke tangan konsumen aman untuk dikonsumsi, karena telah melalui serangkaian proses yang sesuai dengan standar kesehatan dan keamanan dari pemerintah Republik Indonesia.

    COO PT Kapal Api Global, Robin Setyono menyampaikan, pihaknya menyambut baik dan berterima kasih atas terselenggaranya program vaksinasi industri, yang juga diikuti oleh karyawan PT Santos Jaya Abadi (SJA).

    "Kami di SJA selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Semoga upaya ini dapat membawa kita bebas dari covid-19 sekaligus membangkitkan perekonomian Indonesia," katanya, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 28 Juli 2021.

    PT Santos Jaya Abadi sebelumnya juga telah melaksanakan berbagai prosedur di tempat kerja, seperti kantor, pabrik, dan outlet untuk memastikan kesehatan dan keamanan bagi para karyawan dan konsumen. Langkah-langkah tersebut diterapkan dengan mengikuti panduan dan anjuran resmi dari pemerintah setempat.

    Beberapa kebijakan yang telah dilakukan perseroan yakni:

    1. Mendorong karyawan untuk mempraktikkan langkah-langkah menjaga kesehatan seperti membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun, menjalankan gaya hidup sehat, melakukan social distancing dan sebagainya.

    2. Menyediakan alat-alat kebersihan dan alat kesehatan seperti hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan thermometer suhu badan.

    3. Mengurangi rapat bersifat tatap muka menjadi virtual meetings dengan berbagai alat telekomunikasi yang tersedia.

    4. Memberlakukan sistem kerja bergiliran di rumah, sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah.

    5. Menganjurkan karyawan untuk bersikap waspada dan berhati-hati dalam menjaga kesehatan dan keselamatan, dengan cara terus berkoordinasi dengan manajemen.

    6. Menjadwalkan ulang kegiatan-kegiatan tertentu.

    Dia menjelaskan, pengaturan-pengaturan tersebut telah dilakukan dan bersifat sementara hingga batas waktu yang akan ditentukan, sesuai dengan petunjuk dari Pemerintah, dengan tujuan mencegah penyebaran virus, mengurangi dampak buruk dan memastikan kesehatan serta keselamatan karyawan kami, konsumen juga masyarakat.

    "Kapal Api Grup akan terus melakukan langkah-langkah pencegahan seiring dengan perkembangan yang terjadi dan selalu berpedoman pada petunjuk-petunjuk tambahan yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia," pungkasnya.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id