Hong Kong Setop Penerbangan Garuda, Ini Kata Dirut

    Annisa ayu artanti - 23 Juni 2021 15:16 WIB
    Hong Kong Setop Penerbangan Garuda, Ini Kata Dirut
    Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiawan - - Foto: dok Garuda



    Jakarta: Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Irfan Setiaputra buka suara terkait penyetopan penerbangan Garuda Indonesia ke Hong Kong.

    Penyebabnya lantaran terdapat penumpang Garuda Indonesia yang positif covid-19 ketika menjalani pemeriksaan di Hong Kong. Padahal sebelum terbang, hasil tes menyatakan negatif.

    "Ada penumpang Garuda yang ketika dites di dalam negeri negatif, sehingga kita perkenankan untuk naik pesawat. Di Hong Kong di PCR ternyata positif," kata Irfan saat dikonfirmasi Medcom.id, Rabu, 23 Juni 2021.

     



    Karena kasus tersebut, Irfan melanjutkan maskapai pelat merah itu dilarang sementara waktu untuk mengoperasikan penerbangan penumpang ke Hong Kong. Garuda Indonesia hanya akan melayani penerbangan kargo.

    "Sebagai maskapai kami dilarang membawa penumpang sampai 5 Juli ke Hong Kong. Kami hanya akan membawa kargo," terang dia.

    Irfan menambahkan seharusnya aturan seperti ini juga berlaku di Indonesia. Ketika maskapai asing membawa penumpang yang terdeteksi covid-19 semestinya dilarang terbang ke Indonesia.

    "Ada juga beberapa maskapai yang masuk ke Indonesia dan setelah dites beberapa penumpangnya positif. Mesti dilarang juga ya," pungkasnya.

    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id