comscore

Pembangunan Terminal Baru di Tenau Selesai Juli 2022

Antara - 03 Mei 2022 10:31 WIB
Pembangunan Terminal Baru di Tenau Selesai Juli 2022
Ilustrasi terminal. Foto L Medcom.id/Rahmatullah.
Kupang: PT Pelindo Cabang Kupang menargetkan pembangunan gedung terminal penumpang yang baru di Pelabuhan Tenau Kupang, Nusa Tenggara Timur, selesai pada Juli 2022.

"Kami targetkan selesai pada Juli tahun ini sehingga bisa segera digunakan oleh masyarakat," kata GM PT Pelindo Cabang Kupang Agus Nazar dikutip dari Antara, Selasa, 3 Mei 2022.
Terminal penumpang di Pelabuhan Tenau adalah terminal penumpang yang belum pernah dibangun kembali setelah dibangun pada 1993.

Terminal penumpang itu rusak diterjang Siklon Seroja setelah pada April 2021 , sehingga mau tidak mau harus dibangun kembali untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang kapal.

"Saat ini capaian pembangunan terminal penumpang itu sudah 50 persen, semenjak dibangun pada November 2021 lalu, " tambah dia.

Agus mengatakan bahwa terminal baru yang sedang dibangun tersebut memiliki daya tampung sebanyak 6.000'an penumpang setelah sebelumnya hanya mampu menampung 3.000 penumpang.

Dengan pembangunan kembali terminal penumpang tersebut, Pelindo Cabang Kupang kemudian menyiapkan terminal penumpang darurat bagi pemudik yang akan mudik selama Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Memang tidak nyaman karena sebelumnya mereka biasa di gedung yang besar, kini di tenda yang kami siapkan yang hanya bisa tampung 600 orang. Pasti ada keluhan tetapi sejauh ini tak ada yang kami terima langsung dari masyarakat karena perbaikan gedung ini, " tambah dia.

Ia pun berharap  ketika sudah beroperasi terminal yang baru tersebut masyarakat pengguna juga bisa ikut merawat gedung terminal itu dengan tidak mencoret atau merusaknya.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id