comscore

Targetkan 700 Ribu Lapangan Kerja, Sandiaga Optimalkan Sektor Ekraf

Media Indonesia.com - 23 Juni 2022 18:39 WIB
Targetkan 700 Ribu Lapangan Kerja, Sandiaga Optimalkan Sektor Ekraf
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, menargetkan ratusan ribu lapangan pekerjaan. Sandiaga berupaya mengoptimalkan sektor ekonomi kreatif (ekraf) untuk mengejar terget itu.

”Tahun ini, kita targetkan penciptaan lapangan kerja sekitar 700 ribu dari sektor ekonomi kreatif," kata Sandiaga dikutip dari Media Indonesia, Kamis, 23 Juni 2022.
Hal tersebut diungkap Sandiaga saat mengunjungi Cirebon, Jawa Barat, belum lama ini. Menurut dia, Cirebon menjadi salah satu daerah yang dapat menyokong target pembukaan lapangan kerja baru.
 

Baca: Bantu UMKM, Sandiaga Beri Mesin Kapal ke Perajin Atap Rumbia


Sandiaga mengatakan banyak bidang usaha kreatif di Cirebon yang dapat dikembangkan. Dengan kekayaan subsektor kriya, kuliner, dan seni pertunjukan tersebut, dapat dimanfaatkan sebagai peluang pengembangan usaha oleh pelaku usaha ekonomi kreatif (ekraf).

"Di sini saya menemukan banyak sekali UMKM yang bisa kita tingkatkan, karena memiliki begitu banyak ragam usaha, yang Insyaallah bisa membuka kesempatan kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja yang terbuka,” ujar Sandiaga.

Di sisi lain, dia menyampaikan Kemenparekraf siap mendukung dari segi pemasaran. Pihaknya mengakomodasi pelaku usaha ekraf melalui proses on boarding digitalisasi meningkatkan pemasaran produk mereka.

"Kita sudah memiliki data bahwa order-order itu akan meningkat sekitar 20–30 persen kalau di-endorse oleh kepala daerah dan tokoh masyarakat,” terang Sandiaga.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id