comscore

Bangkitkan Perekonomian, Sandiaga Targetkan 1,5 Juta Wisman ke Bali

Antara - 21 Juni 2022 21:57 WIB
Bangkitkan Perekonomian, Sandiaga Targetkan 1,5 Juta Wisman ke Bali
Menparekraf Sandiaga Uno/Istimewa.
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan 1,5 juta wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Bali. Hal tersebut untuk meningkatkan perekonomian dan membuka lapangan kerja di Pulau Dewata.

"Jadi langkah kita untuk menyelaraskan di tengah menurunnya anggaran berpromosi, tapi kita harus lebih menggunakan semangat entrepreneur spirit. Spirit kewirausahaan kita untuk Bali bisa kembali mendapatkan target wisatawan tahun ini 1,5 juta dengan kualitas yang lebih baik," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Selasa, 21 Juni 2022.
Hal tersebut diungkap Sandiaga usai membuka Rapat Kerja Badan Promosi Pariwisata Daerah Bali, di Kantor Bank Indonesia, Denpasar, Bali. Dia mengatakan langkah itu diperlukan di tengah pemulihan ekonomi Ondonesia.

Sandiaga menegaskan kebangkitan ekonomi di Bali ini menjadi hal prioritas bagi pemerintah. Bali, kata dia, masih menjadi destinasi prioritas wisman dan mesti dimaksimalkan. Menparekraf Sandiaga menjelaskan ada beberapa pendekatan untuk mencapai target tersebut, salah satunya menyelenggarakan berbagai event internasional. 

Baca: Sandiaga Minta Wisman ke Bali Tak Ciptakan Masalah

“Tentunya kita gapai dengan pendekatan-pendekatan yang menjadi program kita seperti sports tourism, MICE, dan event-event internasional, dan desa wisata," kata dia.

Di sisi lain, Sandiaga mengatakan KTT G20 di Bali diharapkan menambah durasi menetap bagi delegasi dan berdampak positik ke pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Kemenparkeraf mengoordinasikan sekitar 400 UMKM di 40 hotel selama perhelatan KTT G20.

“Event ini membuka lapangan kerja dan peluang usaha yang luas, seperti AVPN yang baru kita kick off meskipun harga tiket mahal namun lantaran eventnya menarik wisatawan banyak yang datang dan juga lokasi penyelenggaraan event di Bali yang memiliki daya tarik bagi wisatawan,” katanya.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id