comscore

Gandeng Pos Indonesia, Kini Daftar dan Bayar Iuran BP Jamsostek Bisa via Pospay

M Rodhi Aulia - 20 Desember 2021 17:19 WIB
Gandeng Pos Indonesia, Kini Daftar dan Bayar Iuran BP Jamsostek Bisa via Pospay
Pos Indonesia bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) meluncurkan kanal Daftar dan Bayar Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di PosBloc, Jakarta Pusat, Senin, 20 Desember 2021 (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)
Jakarta: PT Pos Indonesia (persero) terus melengkapi fitur layanan keuangan Pospay. Kali ini, Pos Indonesia bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) meluncurkan kanal Daftar dan Bayar Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Peluncuran kanal Daftar dan Bayar Iuran Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dilakukan di tempat hang out kekinian, Pos Bloc, Jakarta Pusat, Senin, 20 Desember 2021. Hadir pada acara tersebut Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R Djoemadi, dan Dirut BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo.

 



Dirut Pos Indonesia Faizal R Djoemadi mengatakan Pospay merupakan branding jasa keuangan Pos. Pospay dapat diakses di seluruh agen Pos di Indonesia secara fisik maupun digital. 

"Seberapa besar coverage Pospay? Untuk yang fisik, kita punya 4.800 kantor Pos yang tersebar di seluruh kecamatan. Kemudian, kita punya 90 ribu lebih agen Pospay yang tersebar di seluruh pedesaan. Jadi, kalau desanya berjumlah 72 ribu, maka kita punya 90 ribu agen Pospay," kata Faizal.

Faizal berharap dengan sumber daya yang dimiliki Pos Indonesia dapat meningkatkan jumlah dan kualitas kepesertaan BP Jamsostek. 

"Pos Indonesia memiliki kekuatan sumber daya fisik dan digital atau O to O (offline to online/online to offline)," ucap Faizal.

Gandeng Pos Indonesia, Kini Daftar dan Bayar Iuran BP Jamsostek Bisa via Pospay
Dirut PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R Djoemadi, dan Dirut BP Jamsostek Anggoro Eko Cahyo (Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)

Anggoro dalam kesempatan yang sama sangat berharap kerja sama ini dapat memperluas kepesertaan. Terlebih status mereka kini sebagai badan publik yang harus menjangkau tidak hanya pekerja formal, tapi juga informal.

"Kami bekerja sama dengan perbankan dan agen, sudah. Cabang-cabang kami, sudah. Tapi kita tidak punya coverage seperti PT Pos. Dan banyak pekerja kita yang merasa memerlukan tempat-tempat yang mudah. Ini bagian dari kita memberikan kemudahan terhadap mereka," ucap Anggoro. 

Gandeng Pos Indonesia, Kini Daftar dan Bayar Iuran BP Jamsostek Bisa via Pospay
(Foto:Dok.Renjana Pictures/Febri)

Anggoro juga menargetkan para agen Pospay dapat menjadi garda terdepan untuk menjadi peserta BP Jamsostek, sekaligus dapat mengedukasi semua pekerja di Indonesia. Terutama para pekerja informal, seperti petani dan nelayan.

"Sebenarnya mereka juga terpapar risiko dalam bekerja. Kita berharap nanti tidak hanya daftar dan bayar, tetapi juga mereka (agen Pospay) bisa mengedukasi betapa pentingnya BP Jamsostek. Termasuk agen-agen PT Pos juga akan didaftarkan nantinya jika mereka belum menjadi peserta," ucap Anggoro.

(ROS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id