comscore

Merkel Ingin Indonesia Jadi Mitra Utama Transformasi Digital

Ade Hapsari Lestarini - 14 April 2021 06:05 WIB
Merkel Ingin Indonesia Jadi Mitra Utama Transformasi Digital
Kanselir Jerman Angela Merkel. Foto: AFP/Annegret Hilse.
Jakarta: Indonesia mendapat kesempatan emas menjadi official partner country pada ajang Hannover Messe 2021: Digital Edition yang berlangsung pada 12-16 April 2021.

Perhelatan tersebut digadang-gadang sebagai ajang pembuktian kepada dunia mengenai kesiapan manufaktur Indonesia dalam penerapan teknologi industri 4.0.
Dengan menjadi official partner country pada ajang tersebut di 2021, Indonesia mengantongi banyak keunggulan, misalnya kesempatan melakukan national branding atas posisinya sebagai salah satu kekuatan baru ekonomi dunia dan pemain manufaktur global.

Kanselir Jerman Angela Merkel menyampaikan Jerman ingin menjadikan Indonesia sebagai mitra utama dalam menjalankan transformasi digital.

"Apalagi tahun depan Indonesia menjadi Ketua dalam G20 dan Jerman sebagai Ketua G7, sehingga kedua negara sama-sama berperan penting," tuturnya, dilansir dalam keterangan resmi Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Rabu, 14 April 2021.

Menurut Merkel, gelaran Hannover Messe 2021 juga menjadi momentum penting bagi Indonesia dan Jerman dalam upaya memberikan kontribusi ekonomi dan pembangunan untuk kedua negara.

"Selain itu, kedua negara berusaha untuk bersama mencari jalan keluar dalam menghadapi kondisi pandemi saat ini, termasuk menguatkan rantai pasok," imbuhnya.

Merkel juga mendukung pengembangan kerja sama Indonesia dan Jerman hingga tingkat global, khususnya di bidang ekonomi dan industri.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasamita menambahkan momentum perhelatan ini dapat menjadi ajang menunjukkan kepada dunia tentang kemampuan sektor manufaktur di Indonesia dalam upaya bertransformasi menuju era industri 4.0.

Pada tahun ini, perhelatan Hannover Messe 2021: Digital Edition untuk pertama kalinya digelar secara digital melalui platform online. Dalam ajang pameran terbesar itu Pemerintah Indonesia  mengusung tema Making Indonesia 4.0 dan tagline Connect to Accelerate.

(AHL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id