Indonesia Siap Berpartisipasi di World Expo 2020 Dubai

    Ilham wibowo - 01 Oktober 2020 13:35 WIB
    Indonesia Siap Berpartisipasi di World Expo 2020 Dubai
    Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto. Foto : Kemendag.
    Jakarta: Perhelatan pameran perdagangan sedunia atau World Expo 2020 Dubai dipastikan bakal digelar pada Oktober 2021. Ajang lima tahunan terbesar ketiga di dunia ini potensial dimanfaatkan untuk promosi produk Indonesia.

    Menteri Perdagangan (Mendag) Agus Suparmanto menyebut penanganan pandemi covid-19 sempat menunda perhelatan World Expo 2020 Dubai yang sedianya berlangsung tahun ini. Persiapan pembangunan paviliun Indonesia yang juga ikut terganggu kemudian diperpanjang selama setahun.

    "World expo selalu dihadiri hampir seluruh negara di dunia untuk menampilkan berbagai penemuan dan inovasi baru untuk membawa pembaharuan bagi dunia promosi dan pertukaran budaya serta media kampanye pencapaian negara," kata Agus saat menghadiri acara One Year to Go Expo 2020 Dubai di Jakarta, Kamis, 1 Oktober 2020.

    Keikutsertaan Indonesia di Expo 2020 Dubai merupakan investasi peningkatan ekspor jangka panjang. Menurut Agus, Dubai serta negara Uni Emirat Arab (UEA) bisa menjadi jembatan membuka pasar baru produk Indonesia ke pasar potensial di Timur Tengah.

    "Expo 2020 menjadi hajatan besar, kesuksesan partisipasi Indonesia merupakan tanggung jawab kita bersama seluruh kementerian lembaga, dunia usaha, pemerintah daerah, dan masyarakat Indonesia," ujarnya.

    Pada pameran perdagangan dunia ini, kata Agus, pelaksanaanya akan memakan waktu cukup panjang yakni 182 hari. Durasi tersebut ditargetkan bisa mendatangkan pengunjung maupun buyer potensial dari mancanegara ke paviliun Indonesia sebanyak 2,5 juta orang.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id