Media Group Klarifikasi Dikaitkan Dengan Pengaduan CSMI ke PKPU

    Christian - 20 November 2020 21:06 WIB
    Media Group Klarifikasi Dikaitkan Dengan Pengaduan CSMI ke PKPU
    CEO Media Group Mohammad Mirdal. Foto: Medcom.id/Christian
    Jakarta: Gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang melibatkan PT China Sonangol Media Investment (CSMI) tidak ada kaitannya dengan Media Group besutan Surya Paloh. CSMI adalah entitas bisnis independen yang melakukan aktivitas bisnis sesuai AD/ART dan rencana bisnis tersendiri.

    “Saya perlu tekankan, kami di Media Group tidak ada kaitannya dengan CSMI. Jadi tidak tepat kalau Media Group dibawa-bawa terhadap proses yang sedang terjadi antara CSMI dan mitranya,” kata CEO Media Group Mohammad Mirdal, Jumat, 20 November 2020. 

    Mirdal juga meminta tidak ada pihak yang mengaitkan CSMI dengan pendiri Media Group Surya Paloh. Karena tidak ada korelasi di antara keduanya.

    “Dikaitkan dengan Pak Surya Paloh itu terlalu jauh. Karena dengan Media Group saja tidak ada korelasi operasional secara langsung, apalagi dengan Pak SP,” ujarnya.

    Dia juga menekankan, Surya Paloh tidak aktif dalam sistem operasional perusahaan yang didirikannya, baik di Media Group maupun di unit usaha lainnya. “Ini yang perlu saya tekankan,” katanya.

    Mirdal juga meluruskan perihal pemberitaan yang menyebut Lestari Moerdijat pimpinan CSMI. Mirdal mengungkapkan, sejak 3 September 2019 Lestari Moerdijat (LM) telah mengundurkan diri.

    “Ibu LM sudah lama mengundurkan dari struktur direksi sejak 3 September 2019. Jadi tidak relevan jika dikaitkan dengan CSMI,” ujar Mirdal. 

    Mirdal berharap semua pihak yang berurusan dengan CSMI mengkonfirmasi langsung dengan pihak terkait. “Tanya langsung ke CSMI, karena Media Group sama sekali tidak terkait,” kata Mirdal.

    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id