comscore

Pemda Harap Blok Rokan Produksi 100 Ribu Barel Minyak per Hari

Antara - 27 November 2021 16:06 WIB
Pemda Harap Blok Rokan Produksi 100 Ribu Barel Minyak per Hari
Ilustrasi Blok Rokan - - Foto: MI/ Susanto
Jakarta: Pemerintah Provinsi Riau berharap PT Pertamina Hulu Rokan bisa menambah produksi minyak bumi hingga 100 ribu barel per hari dari Lapangan Minas, Blok Rokan dengan target 2024 mencapai 500 ribu barel per hari.

"Harapannya, Pertamina memberikan kontribusi dari hasil Blok Rokan terhadap Pendapatan Bagi Hasil Daerah, Pertamina berkomitmen bahwa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) berhak atas Participating Interest Sepuluh Persen (PI 10 persen) Blok Rokan," kata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau Rudy Saleh di Pekanbaru, Sabtu, 27 November 2021.
Ia menjelaskan pemda akan ikut dalam mekanisme proses pengalihan PI 10 persen. Termasuk memastikan kegiatan operasional Blok Rokan akan melibatkan partisipasi perusahaan lokal baik dalam bentuk barang dan jasa, maupun tenaga kerja.

Selain itu, memastikan kegiatan CSR  teapt sasaran dengan melibatkan perguruan tinggi di Riau dalam pengembangan kualitas SDM, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kesehatan hingga infrastruktur.

"Terkait rekrutmen tenaga kerja lokal, diberikan ruang khusus kepada putra-putri Riau untuk bisa berkontribusi terhadap Blok Rokan, mungkin ini adalah poin penting. Kami berharap blok Rokan ini berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi Riau," pungkas dia.

(Des)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id