Wah! Ada Gerobak Listrik Seharga Rp20 Jutaan untuk UMKM

    Insi Nantika Jelita - 26 November 2021 11:54 WIB
    Wah! Ada Gerobak Listrik Seharga Rp20 Jutaan untuk UMKM
    Ilustrasi gerobak listrik untuk UMKM - - Foto: dok SPI



    Jakarta: PT Solar Panel Indonesia (SPI) memproduksi kendaraan listrik merek Gelis atau Gerobak Listrik, guna mendukung upaya pemerintah dalam dalam penurunan emisi karbon. Harga yang dipatok sebesar Rp20 juta-Rp50 juta.

    Gelis diklaim sebagai gerobak bertenaga listrik pertama di Indonesia dengan kendaraan niaga roda tiga berbasis listrik dan merupakan besutan anak bangsa.

     



    "Gelis yang didesain secara khusus ini untuk dijadikan kendaraan listrik niaga yang efisien dan ideal untuk membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM)," ungkap Deputy Marketing Director PT Solar Panel Indonesia Sany Yoedo dalam rilis resmi dikutip Jumat, 26 November 2021.

    6 varian Gelis 300:

    1. Gelis Light Metal
    2. Gelis Retro
    3. Gelis Garb
    4. Gelis Pick up
    5. Gelis Chassis
    6. Gelis Cargo
    Secara keseluruhan ada delapan model utama dari Gelis, termasuk produk terbaru varian cargo dan pickup. Sany menjelaskan, Solar Panel Indonesia telah membangun pabrik di wilayah Cikeas, Jawa Barat pada 2020 dengan kapasitas produksi mencapai 2.000 unit per tahun.

    Perusahaan itu juga mengaku memiliki 12 dealer Gelis yang tersebar di wilayah Indonesia seperti di Jakarta, Bandung, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Batam, sampai di Pulau Bali.

    “Gelis segera membuka dealer lebih banyak sehingga dapat membantu pelaku UMKM di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Sany.

    Pihaknya juga mengklaim, dengan menggunakan produk Gelis, biaya operasional dapat ditekan hingga 75 persen dibandingkan dengan kendaraan yang menggunakan bahan bakar konvensional (BBM).


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id