Masyarakat Diajak Kolaborasi Ciptakan Solusi Investasi saat Pandemi

    Putri Anisa Yuliani - 27 November 2020 09:02 WIB
    Masyarakat Diajak Kolaborasi Ciptakan Solusi Investasi saat Pandemi
    Ilustrasi. FOTO: Media Indonesia
    Jakarta: Penanganan pandemi covid-19 memberikan efek domino yang bukan hanya berpengaruh pada aspek kesehatan melainkan juga terhadap berbagai aspek di antaranya aspek sosial dan ekonomi. Sebagai kontributor terbesar dalam perekonomian nasional, DKI Jakarta diminta perlu mengantisipasi hal tersebut.

    Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta Benni Aguscandra mengatakan dalam menghadapi pandemi covid-19 pelaku usaha dan juga masyarakat harus memiliki pengetahuan yang lengkap baik mengenai virusnya sendiri dan juga bagaimana menangani berbagai permasalahan yang ditimbulkan.

    "Agar dapat mencari solusi terbaik. Oleh karenanya, kolaborasi menjadi kunci, sesuai penerapan City 4.0, di mana Pemprov DKI Jakarta sebagai kolaborator dan masyarakat sebagai ko-kreator atau bagian dari pencipta solusi atas permasalahan kota," ujarnya, dikutip dari Mediaindonesia.com, Jumat, 27 November 2020.

    Benni menyampaikan krisis yang dihadapi saat pandemi ini agar tidak dipandang sebagai penghambat perubahan melainkan sebagai langkah awal transformasi di mana Jakarta akan meningkatkan pelayanan publik, melakukan redefinisi perencanaan kota, dan membangun kota yang lebih atraktif sebagai kota percontohan.

    Ia meyakini berbagai transformasi tersebut tentunya akan memberikan dampak positif terhadap iklim investasi di DKI Jakarta pada waktu mendatang. "Seperti yang Bapak Gubernur sampaikan dalam paparan beliau, krisis adalah perubahan yang dipercepat. Itu lah mengapa kita harus responsif dan inovatif dalam menghadapi masa pandemi covid-19," ucapnya,

    Adapun yang dapat dilakukan DPMPTSP saat ini adalah dengan meningkatkan pelayanan publik dalam bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan/nonperizinan. Salah satunya melalui simplifikasi perizinan, relaksasi perizinan, dan terus memberikan kemudahan pengajuan perizinan secara daring.

    "Melalui aplikasi JakEVO," pungkas Benni.

    (ABD)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id