5 Populer Ekonomi: Cuitan Elon Musk hingga Bitcoin Pecah Rekor Lagi

    Ade Hapsari Lestarini - 04 Januari 2021 07:48 WIB
    5 Populer Ekonomi: Cuitan Elon Musk hingga Bitcoin Pecah Rekor Lagi
    Elon Musk. Foto: Britta Pedersen/AFP.
    Jakarta: Berita-berita terpopuler di kanal ekonomi Medcom.id pada Minggu, 3 Januari 2021 didominasi oleh pemberitaan global. Miliarder Elon Musk menjadi sorotan karena cuitannya membuat harga aset kripto melonjak.

    Selain itu, ada pula harga bitcoin yang kembali pecah rekor ke level Rp400 jutaan. Kemudian, layaknya di Indonesia, regulator perbankan Tiongkok pun memperingatkan nasabah untuk berhati-hati dalam melakukan pinjaman online.

    Berikut lima berita terpopuler kemarin yang banyak di baca pembaca Medcom.id.

    1. Cuitan Elon Musk Bikin Harga Aset Kipto Melejit

    Harga aset kripto Degecoin (Doge) meningkat drastis dalam kurun waktu setahun terakhir. Dalam tiga hari terakhir saja, kenaikan harganya mencapai 150 persen. Sementara secara tahunan, harga Doge naik 592 persen. Di awal Januari 2020, harga Doge masih Rp28 dan saat ini melambung menjadi Rp194.

    CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan kenaikan harga Doge salah satunya didorong oleh permintaan yang meningkat setelah CEO Tesla Elon Musk menyatakan DOGE adalah aset kripto favoritnya.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    2. Pecah Rekor Lagi! Harga Bitcoin Reli di Atas Rp426 Juta

    Mata uang digital bitcoin memperpanjang reli yang memecahkan rekor pada Sabtu, 2 Januari 2021, dengan lonjakan lebih dari USD30 ribu atau setara Rp426,4 juta (kurs Rp14.123 per USD) untuk pertama kalinya.

    Harga cryptocurrency atau mata uang digital paling populer di dunia diperdagangkan setinggi USD33.099 pada Sabtu, 2 Januari 2021, dengan hampir semua pasar ditutup selama akhir pekan pertama 2021.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    3. Regulator Perbankan Tiongkok Imbau Konsumen Hati-Hati dengan Pinjaman Online

    Regulator perbankan utama Tiongkok telah mendesak konsumen untuk menggunakan produk pinjaman secara rasional. Serta mendapatkan layanan keuangan dari lembaga dan saluran reguler supaya tak jatuh ke perangkap utang.

    Menurut pernyataan di situs Komisi Pengaturan Perbankan dan Asuransi Tiongkok, dikutip dari Xinhua, Minggu, 3 Januari 2021, beberapa platform online telah menyebabkan pengeluaran berlebihan melalui berbagai konsumsi, membuat peminjam dan keluarga mereka dalam masalah keuangan yang parah.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    4. Puncak Arus Balik, Bandara Soetta Kedatangan 80 Ribu Penumpang

    Puncak arus balik angkutan Natal dan Tahun Baru diperkirakan terjadi pada Minggu, 3 Januari 2021. Pergerakan penumpang pesawat pada momen arus balik di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) diperkirakan mencapai 80 ribu dengan 850 penerbangan.

    Bandara Soetta menjadi bandara tersibuk yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dalam menyambut kedatangan penumpang pesawat kembali ke Ibu Kota. AP II memastikan seluruh personel dan fasilitas di bandara siap melayani penumpang pada puncak arus balik, termasuk di Airport Health Center yang merupakan fasilitas bagi calon penumpang pesawat yang ingin melakukan tes covid-19 di bandara.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    5. Target Meleset, Tesla Distribusi Lebih dari 499 Ribu Kendaraan Listrik di 2020

    Tesla menyatakan pengiriman mobil sedikit meleset dari perkiraan. Produsen mobil listrik tersebut memproduksi 179.757 kendaraan pada kuartal keempat 2020.

    Melansir CNBC International, Minggu, 3 Januari 2021, Tesla telah mengirimkan 499.550 kendaraan sepanjang 2020, sedikit meleset dari target yang sebanyak 500 ribu kendaraan. Pada rapat pemegang saham tahunan awal tahun ini, CEO Tesla Elon Musk memperkirakan pengiriman mobil pada 2020 berkisar antara 477.750 hingga 514.500 mobil.

    Baca berita selengkapnya di sini.

    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id