Penerapan PPKM Mikro Tetap Dijalankan Bersamaan dengan Vaksinasi

    Eko Nordiansyah - 08 Maret 2021 19:39 WIB
    Penerapan PPKM Mikro Tetap Dijalankan Bersamaan dengan Vaksinasi
    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto: dok. Kemenko Perekonomian.



    Jakarta: Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang kebijakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro hingga 22 Maret 2021. Pelaksanaan PPKM mikro tetap dijalankan bersamaan dengan program vaksinasi yang sudah dilaksanakan.

    Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah menargetkan program vaksinasi bisa terus ditingkatkan. Saat ini program vaksinasi sudah memasuki tahap II yang memprioritaskan lansia dan pekerja publik.






    "Tentu kita berharap bahwa PPKM dan vaksinasi ini berjalan beriringan, sehingga tentu akan menekan kasus lebih rendah lagi, terutama fatality rate," kata dia dalam video conference di Jakarta, Senin, 8 Maret 2021.

    Melalui kebijakan PPKM mikro dan vaksinasi ini, pemerintah berharap kepercayaan masyarakat untuk tetap berkegiatan bisa terus berjalan. Pada akhirnya, ia menambahkan, confidence masyarakat akan membantu upaya pemulihan ekonomi nasional.

    "Sehingga masyarakat bisa mempunyai confidence untuk berkegiatan ekonomi. Tentu dua-duanya ini kita dorong agar kegiatan ekonomi bisa bergerak secara paralel," ungkapnya.

    Menurut Airlangga, pemerintah saat ini telah memberikan stimulus untuk meningkatkan daya beli masyarakat melalui insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil dan insentif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk properti.

    "Tujuannya adalah jangka panjang ini pertumbuhan ekonomi bisa masuk di angka lima persen. Jangka pendek tentu tergantung pada perkembangan dan aktivitas masyarakat," pungkas dia.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id