Tambah Lima Hotel, Accor Group Berdayakan Produk UMKM

    Suci Sedya Utami - 03 April 2021 18:14 WIB
    Tambah Lima Hotel, Accor Group Berdayakan Produk UMKM
    Ilustrasi pembangunan hotel baru serap produk furnitur UMKM lokal - - Foto: Antara/ Hendra Nurdiansyah



    Jakarta: Accor Group bakal membangun lima hotel baru di Indonesia dalam waktu dekat. Penambahan jumlah hotel ini akan dibarengi dengan penyerapan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) seperti furnitur.

    VP Sales Marketing Distribution and Loyalty, Accor Malaysia Indonesia and Singapore Adi Satria mengatakan saat ini Accor Group memiliki 140 hotel di Indonesia.






    "Ke depan kita akan buka hotel lebih banyak lagi. Lima hotel yang akan kita isi dengan produk-produk UMKM," kata Adi dalam penandatanganan MoU tersebut di Bandung, Sabtu, 3 April 2021.

    Lima lokasi yang akan dibangun hotel baru ini antara lain dua hotel di Surabaya, satu hotel di Tangerang, satu hotel di Malang serta satu hotel di Mandalika-Lombok.

    "Terutama Mandalika karena etalase dan super destinasi akan kita kerjasamakan dengan UMKM," ujar Adi.

    Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama (Dirut) Smesco Indonesia Leonard Theosabrata mengatakan saat ini sebanyak 600 UMKM binaan Smesco Indonesia masuk dalam tahap kurasi dan seleksi.

    "Kita bergembira sekali bisa sampai di titik ini, komitmen Accor sudah sangat tinggi untuk merangkul UMKM di jajaran 140 hotelnya di Indonesia dan masih akan terus berkembang,"  ujar Leonard.

    Penandatanganan tersebut juga disaksikan oleh Menteri Koperasi dan UKM teten Masduki. Teten mengatakan kerja sama ini diharapkan akan menggairahkan kembali kegiatan UMKM di tahan air yang saat ini omsetnya banyak yang turun. Teten mengatakan pihaknya akan membantu standar akurasi yang tengah dilakukan.

    "Ke depan kita ingin agar semakin banyak produk UMKM yang terhubung dengan ekosistem hotel Accor Group, tidak hanya untuk showcase, tapi untuk mempromosikan dan menaikkan branding," jelas Teten.


    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id