PLN Targetkan 33 Desa di Kaltim Terang Tahun Ini

    Suci Sedya Utami - 02 Mei 2021 17:31 WIB
    PLN Targetkan 33 Desa di Kaltim Terang Tahun Ini
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/Awaluddin



    Jakarta: PT PLN (Persero) tengah menggenjot proyek listrik pedesaan di Kalimantan Timur (Kaltim). Peseroan menargetkan 33 lokasi listrik desa di Kaltim terbangun tahun ini.

    Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan Wiluyo Kusdwiharto mengatakan jumlah tersebut terdiri dari 30 desa baru dan tiga desa lama yang siap menyala dengan potensi sebanyak 5.400 pelanggan.






    "Desa tersebut meliputi desa di Kabupaten Berau, empat desa di Kabupaten Kutai Timur, 10 desa di Kabupaten Kutai Barat, 10 desa di Kabupaten Paser, dan satu desa di Kabupaten Mahakam Hulu," kata Wiluyo dalam keterangan resmi, Minggu, 2 Mei 2021.

    April 2021, sepuluh desa di antaranya telah menyala dan 1.924 pelanggan telah menikmati listrik PLN. Adapun biaya investasi yang dikeluarkan oleh PLN untuk menghadirkan listrik ke desa tersebut mencapai Rp61 miliar atau sekitar Rp31 juta per pelanggan.

    Sementara untuk 23 desa lainnya saat ini tengah dilakukan proses pengerjaan dan ditargetkan menyala sebelum pergantian 2022.

    "Kami akan terus berupaya mewujudkan listrik yang berkeadilan hingga ke seluruh pelosok Indonesia. Upaya percepatan penyelesaian program listrik desa terus kami genjot untuk meningkatkan laju rasio desa berlistrik mencapai 100 persen di 2024 nanti," tutup Wiluyo.

    (DEV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id