comscore

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Erick Thohir Minta Mahasiswa Aktif Melihat Peluang

Antara - 06 Juli 2022 21:04 WIB
Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Erick Thohir Minta Mahasiswa Aktif Melihat Peluang
Menteri BUMN Erick Thohir/MI/Ramdani
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengajak mahasiswa aktif melihat dan mengisi peluang. Sehingga, dapat menghadapi tantangan masa depan.

"Kita punya kesempatan yang luar biasa, menjadi negara yang sangat besar dan sangat maju. Pertumbuhan ekonomi Indonesia sampai tahun 2045 itu (diperkirakan) 5 persen rata-ratanya," kata Erick dikutip Antara, Rabu, 6 Juli 2022.
Erick menuturkan kontribusi mahasiswa dan generasi muda sangat penting, khususnya dalam menyumbang pertumbuhan ekonomi. Indonesia diproyeksikan menjadi negara terbesar keempat secara ekonomi di dunia jika pertumbuhan ekonomi konsisten rata-rata 5 persen. 

"Ini sesuatu hal yang tidak terulang lagi dan kalian adalah tentu ujung tombak bagaimana kita bisa memastikan negara ini seperti yang kita impikan," kata Erick.

Dia menyebut tantangan generasi muda saat ini yakni melihat peluang di segala aspek. Mulai dari pendidikan, profesionalisme, dan juga sebagai pengusaha baru Indonesia.
 

Baca: Erick Thohir Minta BNI Bantu UMKM dan Pekerja Migran


"Jangan hanya sibuk pergerakan. Sudah waktunya hari ini kalian semua mengisi, karena lihat nanti di Indonesia itu jumlah penduduknya 318 juta, middle class-nya, kelas menengahnya 223 juta, ini besar sekali," kata Erick Thohir.

Dia menjelaskan tentang potensi ekonomi digital Indonesia (EDI) yang sangat besar. Saat ini, kontribusi EDI terhadap produk domestik bruto (gross domestic product/GDP) pada level 4 persen dan diproyeksikan menjadi 18 persen pada 2030. Untuk menyongong hal tersebut, dia melihat Indonesia memerlukan 17 juta tenaga kerja yang melek teknologi (tech-savvy).

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id