comscore

Kolaborasi Vaksinasi Masyarakat Percepat Herd Immunity

Eko Nordiansyah - 02 April 2022 10:10 WIB
Kolaborasi Vaksinasi Masyarakat Percepat <i>Herd Immunity</i>
Vaksinasi Covid-19. Foto : Medcom.
Jakarta: Kolaborasi berbagai pihak untuk mempercepat vaksinasi akan membantu tercapainya herd immunity. Tak terkecuali Quicktest yang awalnya memberikan layanan pemeriksaan covid-19 melalui swab PCR, antigen, dan isothermal kini juga ikut melayani vaksinasi.

Menurut data Kementerian Kesehatan, jumlah masyarakat Indonesia yang disuntik vaksin covid-19 dosis kedua terus bertambah. Total 159.325.260 orang telah menerima vaksin lengkap sampai dengan 31 Maret 2022 kemarin.
Direktur Utama Quicktest Laboratorium Indonesia Irawati SH mengatakan pihaknya bekerja sama menjadi mitra Imunicare PT Bio Farma untuk menjadi pilihan masyarakat dalam mendapatkan vaksin. Tambahan layanan ini diberikan seiring berjalannya waktu dan permintaan customer yang meningkat.

"Tujuan dari layanan ini adalah agar masyarakat mendapatkan vaksin tidak susah lagi, yang awalnya harus ke rumah sakit sekarang bisa ke klinik dengan pelayanan yang cepat," kata dia dalam keterangan resminya, Sabtu, 2 April 2022.

Ia menambahkan, vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Menurutnya semua vaksin penting sehingga bisa mencegah atau mengurangi dampak dari penyakit yang dirasakan.

Adapun varian vaksin yang tersedia di Quicktest di antaranya adalah Hepatitis B, influenza, imunisasi lima dasar, dan lain-lain. Selain itu, Quicktest juga memiliki layanan immune booster seperti Fresh Start yang membantu mempercepat recovery pascasakit, mengurangi kelelahan, meningkatkan imun tubuh dan baik juga untuk Kesehatan kulit

Lalu ada stomach pain killer yang mengurangi rasa nyeri akibat gangguan pencernaan, membersihkan sistem tubuh dari radikal bebas dan toksin, dan memulihkan stamina. Vitamin C Injection untuk meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari virus dan bakteri, sebagai antioksidan, dan membantu mencerahkan kulit.

"Kemudian ada Influenza Shot yang dapat mencegah sakit flu, mengurangi risiko gejala infeksi covid yang parah, menurunkan resiko rawat inap dan komplikasi, dan melindungi ibu hamil dan bayi yang baru lahir sampai usia 4-6 bulan," pungkas dia.

(SAW)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id