comscore

Mantan Bos AirAsia Ditunjuk Jadi Dirut Pelita Air Service

Annisa ayu artanti - 13 April 2022 07:03 WIB
Mantan Bos AirAsia Ditunjuk Jadi Dirut Pelita Air Service
Ilustrasi. FOTO: Medcom.id
Jakarta: PT Pelita Air Service mengumumkan penunjukan pimpinan baru yaitu Dendy Kurniawan sebagai direktur utama. Dendy akan bertanggung jawab mengelola seluruh kegiatan operasional dan mengawasi penerapan strategi bisnis perseroan.

Direktur Keuangan dan Umum Pelita Air Service Muhammad S Fauzani menjelaskan Dendy Kurniawan resmi menjadi Direktur Utama Pelita Air Service per 8 April 2022. Dendy dipercaya memegang kendali Pelita Air lantaran pengalaman dan prestasinya memimpin salah satu industri jasa penerbangan di Indonesia selama kurang lebih delapan tahun terakhir.
"Kami dengan senang hati menyambut kedatangan Bapak Dendy Kurniawan menjadi bagian dari keluarga PT Pelita Air Service. Beliau memiliki rekam jejak yang telah terbukti dalam mengembangkan strategi dan inovasi dalam memimpin industri jasa penerbangan," kata Fauzani dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 13 April 2022.

Perseroan, kata Fauzani, berharap dengan kepempinan Dendy di Pelita Air Service akan mencapai kesuksesan di kancah dunia penerbangan nasional.  

Sementara itu, Dendy mengatakan, melalui kerja keras, kerja sama tim yang solid, selalu berpikiran positif, serta dukungan yang kuat dari stakeholders, Pelita Air Service akan menjadi industri penerbangan andalan.

"InsyaAllah kita bisa mewujudkan cita-cita pemegang saham untuk menjadikan PT Pelita Air Service menjadi andalan industri penerbangan Indonesia, yang mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui penyediaan transportasi udara yang menyeluruh,” ujar Dendy.

Dengan demikian, saat ini posisi Direksi PT Pelita Air Service, diisi oleh Dendy Kurniawan selaku direktur utama, Muhammad S. Fauzani selaku direktur keuangan dan umum, serta Affan Hidayat selaku direktur produksi.

Selain itu, perseroan juga menetapkan susunan dewan komisaris. Mantan bos Bukalapak.com, Rachmat Kaimuddin diangkat menjadi komisaris utama, Michael F Umbas menjadi komisaris, dan Marsma Mohammad Tony Harjono menjadi komisaris.

"Dengan susunan dewan direksi dan dewan komisaris yang baru tersebut, diharapkan Pelita Air mampu mengembangkan bisnisnya di semua lini, baik itu carter, reguler, maupun service," pungkas Fauzani.

(ABD)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id