Sampoerna Bantu Tekan Penyebaran Covid-19

    Eko Nordiansyah - 26 Juni 2020 19:08 WIB
    Sampoerna Bantu Tekan Penyebaran Covid-19
    Sampoerna serahkan bantuan ksehatan - - Foto: Istimewa
    Jakarta: PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) menekan penyebaran covid-19 di Karawang. Perseroan memberikan bantuan berupa berbagai alat kesehatan ini diberikan kepada rumah sakit dan tenaga medis.
     
    Bantuan diserahkan ke Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kita Sidoarjo (YRKS). Sampoerna menyerahkan bantuan berupa dua unit ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 50 set APD full set, dan 200 face shield.

    Bupati Cellica selanjutnya akan menyalurkan bantuan ini ke rumah sakit, puskesmas dan klinik kesehatan sebagai fasilitas penting dalam penanganan virus korona. Hal ini diharapkan bisa memutus mata rantai penularan virus korona di Kabupaten Karawang.

    "Tentunya, kami memerlukan bantuan dari sejumlah pihak, di antaranya dari Sampoerna yang berkontribusi besar terhadap Kabupaten Karawang," kata Cellica dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 26 Juni 2020.
     
    Cellica mengatakan Pemkab Karawang telah menyediakan empat rumah sakit yang tiga di antaranya adalah khusus covid-19 dan satu RSUD Karawang merupakan rumah sakit rujukan covid-19. Secara keseluruhan, tersedia 218 tempat tidur dan ratusan tenaga kesehatan.
     
    "Semoga donasi ini bisa membantu Pemkab Karawang untuk memerangi covid-19," ujarnya.

    Direktur Sampoerna Elvira Lianita mengatakan terus mengambil peran aktif dalam mendukung upaya berskala nasional maupun daerah dalam memerangi covid-19. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian serta dukungan perusahaan kepada masyarakat luas.
     
    Menurutnya, Sampoerna percaya bahwa sinergi dan kolaborasi pemerintah dengan pelaku usaha adalah kunci dalam upaya memutus mata rantai penularan covid-19. Sampoerna menyalurkan kontribusi bantuan kepada berbagai rumah sakit, tenaga medis, serta mantan pekerja migran.
     
    "Ancaman covid-19 belum berakhir, untuk itu Sampoerna akan terus mengambil peran aktif melalui berbagai inisiatif yang dapat mendukung setiap upaya memerangi virus korona. Kami percaya bersama-sama kita mampu menghadapi dan melewati tantangan ini," tutup Elvira.

    Sampoerna sebelumnya juga bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, dan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali.



    (Des)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id