Hadapi Korona, Menkeu Nyatakan Diri Sehat

    Nia Deviyana - 15 Maret 2020 15:05 WIB
    Hadapi Korona, Menkeu Nyatakan Diri Sehat
    Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: AFP.
    Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani menyatakan masih menjalankan tugasnya secara penuh dan sehat dalam menghadapi dampak dari kekhawatiran virus korona atau covid-19. Termasuk mempersiapkan langkah-langkah pengaturan dan penyediaan anggaran yang diperlukan oleh seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah untuk dapat menggunakan anggarannya menangani tantangan penyebaran virus covid-19.

    "Menkeu juga terus memantau dinamika ekonomi yang terkena dampak covid-19 dan menyiapkan langkah-langkah untuk meminimalisir dampak penyebaran negatif covid-19," demikian pernyataan resmi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang dikutip Medcom.id, Minggu, 15 Maret 2020.

    Kemenkeu juga memastikan sudah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran covid-19 dan fokus menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh jajarannya dengan mengeluarkan keputusan dan pedoman Menteri Keuangan kepada seluruh jajaran Kemenkeu dan seluruh BUMN di bawah Kemenkeu, menyangkut pelaksanaan tugas Kemenkeu dan BUMN, termasuk pedoman kehadiran dan pertemuan di kantor atau melalui teleconference dan mereka yang harus bekerja dari rumah (work from home).

    Selain itu, Kemenkeu menjamin layanan terhadap publik dan stakeholders tetap berlangsung dengan baik karena Kemenkeu sudah mempunyai Business Continuity Plan (BCP) untuk seluruh unit kerjanya, yang akan terus diupdate menyesuaikan situasi seperti ini. IT infrastruktur Kemenkeu juga mampu untuk mendukung berbagai kegiatan work from home maupun pelaksanaan BCP.

    "Hal ini dilakukan sebagai wujud pelayanan kepada seluruh masyarakat, dunia usaha dan stakeholders yang tetap dijalankan dengan maksimal, namun dengan tetap melindungi kesehatan dan keselamatan seluruh jajaran Kemenkeu," tulis pernyataan itu.

    Kemenkeu memastikan terus menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai bendahara negara mengelola keuangan negara dan kebijakan fiskal untuk menjaga kestabilan ekonomi Indonesia dan masyarakatnya.



    (AHL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id